Aplikasi Pilkada / Software Pilkada Terbaik Untuk memenangkan Pilkada 2020

IT Konsultan Terbaik Indonesia

Pemkab Kobar Dukung Penuh Upaya Pemberantasan Korupsi

  • Oleh Danang Ristiantoro
  • 19 Maret 2022 - 20:10 WIB

BORNEONEWS, Pangkalan Bun - Pemerintah Daerah Kabupaten (Pemkab) Kotawaringin Barat (Kobar) mendukung sepenuhnya, segala bentuk upaya pemberantasan korupsi, mengingat dampak korupsi sangat besar negatifnya bagi pembangunan daerah.

Bupati Kobar Nurhidayah menyampaikan, pihaknya siap mendukung upaya-upaya pencegahan korupsi, dengan mengoptimalkan kinerja dan terus melakukan perbaikan birokrasi.

"Jajaran kami senantiasa mendukung upaya-upaya penanggulangan tindak pidana korupsi, perbaikan-perbaikan dalam menjalankan pemerintahan terus kita lakukan, melalui berbagai mekanisme yang ada termasuk keterbukaan informasi," kata Nurhidayah, Sabtu, 19 Maret 2022.

Lanjutnya, Nurhidayah juga terus mengintruksikan jajarannya untuk meningkatkan tanggung jawab dan mengoptimalkan kinerja. Bahkan, pihaknya juga mendorong seluruh SKPD dilingkup Pemkab Kobar untuk berkomitmen mewujudkan zona integritas menuju WBK dan WBBM.

"Hal tersebut merupakan upaya bersama kami, agar wilayah Kobar ini bebas dari praktek korupsi, kolusi dan nepotisme (KKN)," ungkapnya.

Belum lama ini Bupati bersama ketua DPRD dan Sekretaris Daerah Kobar, menghadiri rapat koordinasi (rakor) pemberantasan korupsi yang digelar oleh Komisi Pemberantasan Korupsi (KPK) RI, di Palangka Raya.

Kegiatan tersebut juga diikuti seluruh kepala daerah se-Kalteng. Kegiatan ini dilaksanakan KPK dalam rangka menjalankan fungsi koordinasi dengan instansi yang melaksanakan pelayanan publik. (DANANG/B-5)

Berita Terbaru