Aplikasi Pilbup (Pemilihan Bupati) Kab. Halmahera Utara Pilkada Serentak 2020

IT Konsultan Terbaik Indonesia

Warga Kapuas Timur Terus Diingatkan Pakai Masker Cegah Covid-19

  • Oleh Dodi Rizkiansyah
  • 20 Maret 2022 - 14:10 WIB

BORNEONEWS, Kuala Kapuas - Personel Polsek Kapuas Timur terus mengingatkan masyarakat untuk menerapkan protokol kesehatan demi mencegah covid-19, terutama penggunaan masker saat di luar rumah.

Kegiatan ini dilakukan lewat operasi yustisi penegakkan disiplin protokol kesehatan kepada masyarakat Desa Anjir Serapat Timur pada Minggu, 20 Maret 2022.

Kapolsek Kapuas Timur Iptu Eko Sutrisno, melalui Aipda M. Noor Baihaki menyampaikan, melaksanakan kegiatan tersebut sesuai Inpres Nomor 6 Tahun 2020, dan Perbup Kapuas Nomor 46 tentang Penerapan Disiplin dan Penegakkan Hukum Protokol Kesehatan dalam Pencegahan dan Pengendalian Covid-19.

"Kami selalu menekankan kepada masyarakat untuk selalu menggunakan masker, dan masyarakat yang ditemukan masih tidak menggunakan masker beri teguran," kata Aipda Baihaki seusai kegiatan.

Sembari memberikan imbauan tersebut, pihaknya juga membagikan masker kepada warga, agar menggunakannya saat beraktivitas di luar rumah.

"Kami juga terus mengimbau bagi warga yang belum menerima vaksinasi agar mengikuti vaksinasi di faskes terdekat," ucapnya.

Hal itu penting dilakukan, lanjut dia agar terbentuknya herd imunity atau kekebalan kelompok, dalam upaya mendukung program pemerintah memutus mata rantai penyebaran covid-19.

"Harapannya imbauan-imbauan ini dapat dipahami dan diterapkan oleh masyarakat dalam beraktivitas sehari-hari," pungkasnya. (DODI RIZKIANSYAH/B-7)

Berita Terbaru