Aplikasi Pilbup (Pemilihan Bupati) Kab. Keerom Pilkada Serentak 2020

IT Konsultan Terbaik Indonesia

Gubernur Kalteng Dorong Daerah Terus Berinovasi dalam Pembangunan

  • Oleh Donny Damara
  • 20 Maret 2022 - 21:10 WIB

BORNEONEWS, Palangka Daya - Gubernur Kalteng, Sugianto Sabran mendorong daerah agar terus berinovasi dan membuat berbagai terobosan dalam pembangunan di berbagai sektor.

Dia mengatakan, selain infrastruktur, pendidikan, dan kesehatan, sektor perekonomian sangat penting untuk diperhatikan yang terdampak signifikan akibat pandemi Covid-19.

"Setiap potensi yang ada harus dapat dimanfaatkan dengan semaksimal mungkin dan dibangun dengan baik dalam rangka memulihkan kembali perekonomian masyarakat maupun daerah," ucapnya, Minggu, 20 Maret 2022.

Dia menjelaskan, dalam rangka memulihkan kembali perekonomian itu, setiap daerah harus dapat memetakan potesi sumber daya alam (SDA) yang bisa dimanfaatkan terutama untuk di ekspor.

Dirinya meyakini, daerah-daerah yang ada di Kalteng ini pastinya memiliki potensi SDA yang menjanjikan untuk bisa menghasilkan perekonomian, baik itu pada sektor pertanian, perikanan, perkebunan, dan lain sebagainya.

Pemprov Kalteng juga tidak  tinggal diam dalam upaya memulihkan perekonomian daerah ini. Terbukti hingga saat ini berbagai program telah dijalankan seperti food estate, shrimp estate, dan program-program lainnya.

"Mengingat saat ini peluang espor yang masih terbuka lebar, kita harus dapat memaksimalkan potensi yang ada. Potensi yang kita miliki di daerah ini sangat besar, jadi manfaatkan itu. Dengan kerjasama tentu perekonomian kita perlahan akan membaik," imbuhnya. (DONNY D/B-11)

Berita Terbaru