Aplikasi Pilbup (Pemilihan Bupati) Kab. Teluk Wondama Pilkada Serentak 2024

IT Konsultan Terbaik Indonesia

Dortmund Kehilangan Pijakan Setelah Ditahan Seri Cologne 1-1

  • Oleh ANTARA
  • 21 Maret 2022 - 11:20 WIB

BORNEONEWS, Jakarta - Borussia Dortmund harus puas memetik satu poin setelah ditahan imbang 1-1 oleh tuan rumah Cologne, Senin dini hari ini, setelah sempat memimpin lebih dulu.

Kini mereka kehilangan tempat dalam perburuan gelar karena berselisih jauh enam poin di bawah pemuncak klasemen Bayern Muenchen ketika kompetisi liga tinggal menyisakan tujuh pertandingan.

Marius Wolf, yang mencetak gol kemenangan kala melawan Arminia Bielefeld pekan lalu, membawa tim tamu unggul pada menit kedelapan, tetapi kecuali tendangan Erling Haaland yang melebar tipis dari gawang Cologne, Dortmund tidak menunjukkan banyak hal lain pada babak pertama.

Cologne pantas menyamakan kedudukan melalui Sebastian Andersson pada menit ke-36 setelah tendangan bebas Jannes Horn disundul oleh Anthony Modeste ke arah gawang.

Haaland yang terus menerus menjadi subjek spekulasi transfer, gagal memanfaatkan situasi satu lawan satu pada 10 menit pertama babak kedua ketika kiper Marvin Schwaebe mementahkan upaya pemain Norwegia itu dengan blok bagus saat Dortmund merebut kembali inisiatif pertandingan.


Tim tamu sempat mengira mereka sudah melakukan cukup banyak untuk mencetak gol ketika Gio Reyna menembus dari sektor kanan pertahanan dan Haaland merangsek dari tengah menuju dalam kotak penalti.

Tetapi sontekan pemain asal Amerika Serikat itu berhasil disapu pada saat-saat terakhir sebelum mencapai Haaland.

Dortmund tetap berada pada tempat kedua dengan 57 poin, sedangkan Bayern di puncak klasemen dengan 63 poin.

Bayer Leverkusen yang berada pada posisi ketiga naik mengoleksi 48 setelah menang 2-0 di kandang VfL Wolfsburg, sedangkan RB Leipzig berada di tempat keempat atau tertinggal tiga poin, menyusul hasil imbang tanpa gol melawan Eintracht Frankfurt, demikian Reuters.

ANTARA

Berita Terbaru