Aplikasi Pilbup (Pemilihan Bupati) Kab. Kepulauan Selayar Pilkada Serentak 2024

IT Konsultan Terbaik Indonesia

Dewan Minta Pemko Palangka Raya Rutin Cek Ketersediaan Gas Elpiji

  • Oleh Hendri
  • 21 Maret 2022 - 14:40 WIB

BORNEONEWS, Palangka Raya - Wakil Ketua I DPRD Kota Palangka Raya Wahid Yusuf meminta Dinas Perdagangan, Koperasi UKM dan Perindustrian terus memantau ketersediaan gas elpiji menjelang maupun saat bulan Ramadan.

"Memang saya dapat informasi Disperindag sudah melakukan pemantauan ketersediaan elpiji. Pemerintah juga memastikan itu aman sampai Ramadan, namun tetap harus dipantau secara rutin," katanya, Senin, 21 Maret 2022.

Ia mengatakan, antisipasi perlu dilakukan agar ketersediaan elpiji tetap aman karena sudah menjadi menjadi kebutuhan rumah tangga, rumah makan serta pelaku UMKM setiap harinya.

"Maka dari itu instansi terkait tidak bisa bekerja sendiri tanpa ada bantuan dari masyarakat. Ketika ada oknum agen atau pangkalan nakal, segera laporkan ke pihak yang berwajib atau instansi terkait agar diberikan sanksi tegas," ungkap Wahid.

Sebelumnya, Dinas Perdagangan, Koperasi, UKM dan Perindustrian (Disdagkoperin) Kota Palangka Raya, melakukan monitoring ke sejumlah agen atau pangkalan gas elpiji.

Dari hasil monitoring dan pengecekan yang dilakukan itu, maka dipastikan ketersediaan gas elpiji selama bulan Ramadan mencukupi dan aman.

“Iya, untuk ketersediaan gas elpiji hingga saat ini masih terbilang aman. Baik gas elpiji 3 kg, elpiji 5,5 kg dan elpiji 12 kg,” ungkap Kepala Disdagkoperin Palangka Raya, Rawang, melalui Kepala Bidang Perdagangan, Hadriansyah. (HENDRI/B-7)

Berita Terbaru