Aplikasi Pilwali (Pemilihan Walikota) Kota Pasuruan Pilkada Serentak 2024

IT Konsultan Terbaik Indonesia

Personel Polsek Kapuas Timur Patroli di Pasar Cegah Tindak Kriminalitas

  • Oleh Dodi Rizkiansyah
  • 21 Maret 2022 - 16:30 WIB

BORNEONEWS, Kuala Kapuas - Personel Polsek Kapuas Timur melaksanakan patroli menyasar Pasar Senin, untuk mencegah terjadinya tindak kriminalitas.

Kanit Binmas Polsek Kapuas Timur Aipda Ardo F bersama anggota melaksanakan patroli tersebut guna mengetahui situasi dan kondisi pasar.

"Ini bertujuan untuk memberikan rasa aman dan nyaman bagi pengujung pasar ataupun para pedagang dipasar Senin," kata Aipda Ardo F, Senin 21 Maret 2022.

Monitoring di pasar ini juga bertujuan agar pedagang dan para pengunjung lebih merasa aman dalam melaksanakan aktivitasnya.

"Harapannya akan lebih memberikan rasa aman, merasa terlindungi dan akan menjauhkan mereka dari preman dan tukang copet," ucapnya.

Dia pun mengimbau bagi para pembeli dan pengunjung pasar senin untuk berhati-hati dan waspada terhadap keamanan barang bawaannya.

Serta diharapkan tidak membawa perhiasan yang berlebihan ditempat kerumunan orang karena rawan akan tidak kriminalitas. Selain itu juga diimbau pula agar pengunjung berhati-hati dalam memarkirkan kendaraannya. 

"Kami juga imbau pedagang sewaktu menerima uang dari pembeli agar diperhatikan baik-baik guna mengantisipasi beredarnya uang palsu," pungkasnya. (DODI RIZKIANSYAH/B-11)

Berita Terbaru