Aplikasi Pilbup (Pemilihan Bupati) Kab. Teluk Wondama Pilkada Serentak 2020

IT Konsultan Terbaik Indonesia

Anggota DPRD Katingan Ini Tetap Harapkan Bantuan Ternak Sapi untuk Masyarakat

  • Oleh Abdul Gofur
  • 22 Maret 2022 - 02:40 WIB

BORNEONEWS, Kasongan - Seakan bertolak belakang dengan pernyataan Bupati Katingan Sakariyas, anggota DPRD Katingan Eterly Dayun menegaskan pihaknya tetap berharap adanya bantuan ternak sapi untuk warga Kabupaten Katingan.

Menurutnya di sela mengikuti Musrenbang RKPD kabupaten di Bappelitbang, Senin 21 Maret 2022, informasi bantuan ternak yang disampaikan DPRD Provinsi Kalteng itu perlu ditindaklanjuti.

Sebab bantuan itu dibutuhkan masyarakat tani untuk meningkatkan usaha pertaniannya. Menurut politisi Partai Nasdem ini, penolakan yang disampaikan Bupati Katingan Sakariyas itu dinilai karena kurangnya bimbingan dan arahan bagi kelompok tani, terutama penerima bantuan ternak sapi. 

"Bagi kami selaku anggota DPRD Katingan tetap berharap bantuan ternak itu nantinya dilakukan untuk warga Katingan,” imbuhnya. 

Sebelumnya dalam sambutannya pada pembukaan Musrenbang RKPD kabupaten di Bappelitbang, Sakariyas menegaskan dirinya menolak jika ada bantuan ternak sapi yang bakal disampaikan pihak DPRD Kalteng melalui anggotanya dari daerah pemilihan atau dapil Katingan. 

Menurutnya selama ini kelompok tani di Kabupaten Katingan sebetulnya telah banyak menerima bantuan ternak sapi itu, tapi kenyataannya ternak-ternak tersebut dinilai tidak dikembangbiakkan dengan baik.  

"Lebih baik kita dibantu infrastruktur jalan, sebab pembangunan jalan akan berdampak terhadap ekonomi masyarakat,” katanya. (ABDUL GOFUR/B-6)

Berita Terbaru