Aplikasi Pilbup (Pemilihan Bupati) Kab. Tuban Pilkada Serentak 2020

IT Konsultan Terbaik Indonesia

Tingkatkan Keterampilan Pelaku Usaha, Diskoperindag Seruyan akan Gandeng UPR

  • Oleh Fahrul Haidi
  • 22 Maret 2022 - 06:00 WIB

BORNEONEWS, Kuala Pembuang – Dinas Koperasi, UMKM, Perindustrian dan Perdagangan atau Diskoperindag Seruyan akan menggandeng Universitas Palangka Raya (UPR) guna memberikan pelatihan dalam rangka peningkatan keterampilan perajin dan pelaku UMKM.

Plt Kadis Koperindag Seruyan, Primermen menyampaikan dalam waktu dekat pihaknya akan melakukan pertemuan dengan Universitas Palangka Raya sebagai tindak lanjut pertemuan yang telah dilakukan Bupati Seruyan Yulhaidir.

“Pelatihan kita harapkan dapat memberikan tambahan keterampilan bagi perajin untuk meningkatkan kualitas produk yang dihasilkan," kata Primermen, Senin 21 Maret 2022.

Salah satunya bagi perajin purun. Perajin akan bekali dengan pelatihan terkait dengan desain dan peningkatan mutu dari bahan baku yang digunakan.  

Perajin juga akan dibekali pengetahuan tentang pemilihan bahan baku berkualitas, termasuk dalam hal efesiensi penggunaan bahan baku.

“Kita menginginkan ke depan agar perajin di Seruyan memiliki pangsa pasar yang cukup dan bisa berkembang secara luas," ungkapnya.

Untuk itu akan dilakukan pendampingan terkait pemasaran produk termasuk pelatihan cara penjualan atau pemasaran produk melalui sistem elektronik atau e-commerce.

“Mudah-mudahan dengan berbagai upaya yang dilakukan perajin dan pelaku usaha UMKM lainnya akan semakin berkembang maju," tukasnya. (FAHRUL/B-6)

Berita Terbaru