Aplikasi Pilbup (Pemilihan Bupati) Kab. Asmat Pilkada Serentak 2024

IT Konsultan Terbaik Indonesia

Builder Nasional Kelas Dunia Datang ke Sampit Bawa Puluhan Ribu Vaksin Covid-19

  • Oleh Muhammad Hamim
  • 21 Maret 2022 - 21:25 WIB

BORNEONEWS, Sampit - Saat ini pemerintah Indonesia terus berupaya untuk meningkatkan capaian vaksinasi Covid-19 di seluruh daerah. Termasuk di Kabupaten Kotawaringin Timur (Kotim), yang hingga saat ini presentasenya belum mencapai 100%.

Guna mencapai target tersebut, builder nasional kelas dunia bernama Ignatius Hendra atau yang akrab disapa Bingky datang ke Kotim, untuk membawa puluhan ribu vaksin.  

"Sebenarnya, alokasi awal 60 ribu vaksin, namun yang sementara ini disiapkan 25 ribu vaksin untuk Kotim," ujar Bingky, yang merupakan perwakilan Sentra Vaksinasi Serviam (SVS) Jakarta, Senin, 21 Maret 2022. 

Bingky datang ke Sampit bersama 25 anggota Sentra Vaksinasi Serviam (SVS). SVS sendiri merupakan komunitas di Jakarta yang bergerak dibidang vaksinasi. 

Ia sudah sepekan terakhir berada di Kotim, dan akan melakukan penyebaran vaksinasi hingga 25 Maret 2022 mendatang. Pelaksanaan vaksinasi Covid-19 di lapangan sendiri, pihaknya bekerjasama dengan PT RMU dan juga Kodim 1015 Sampit, serta Pemerintah Kotim. 

Hal tersebut dilakukan pihaknya, dalam rangka memenuhi ketersediaan vaksin di suatu daerah. Dan Kotim sendiri merupakan kabupaten pertama di luar Pulau Jawa yang mereka datangi, selama giat SVS dalam penyebaran vaksin dalam 1 tahun terakhir. 

"Kami dihubungi pihak RMU, dan Kotim sering kekurangan vaksin. Sehingga, kami datang kesini untuk membawa puluhan ribu vaksin," kata Bingky. 

Bingky sendiri merupakan orang yang sangat terkenal di dunia otomotif nasional maupun dunia. Karena karya modifikasi motor atau mobilnya diakui banyak pihak, bahkan dunia. Dirinya menggunakan ide dan kreasi sendiri. Bukan mencontek karya atau ciri khas modifikasi orang lainnya. 

Sedangkan penyebaran vaksin ke daerah sendiri merupakan gerakan hatinya, dalam upaya untuk membantu pemerintah dalam percepatan vaksinasi Covid-19. Dengan harapan, agar kehidupan normal di Indonesia bisa kembali, dan sektor ekonomi kembali menggeliat. 

"Memang tidak ada hubungannya antara vaksinasi dan otomotif. Namun, SVS sendiri bergerak dengan tujuan capaian vaksinasi bisa terselenggara dengan baik," kata  Bingky. (MUHAMMAD HAMIM/B-5)

Berita Terbaru