Aplikasi Pilkada / Software Pilkada Terbaik Untuk memenangkan Pilkada 2020

IT Konsultan Terbaik Indonesia

Bupati Katingan Sebut Musrenbang Sarana Jaring Aspirasi Masyarakat

  • Oleh Abdul Gofur
  • 22 Maret 2022 - 11:30 WIB

BORNEONEWS, Kasongan - Bupati Katingan, Sakariyas menyebut musyawarah perencanaan pembangunan atau Musrenbang merupakan sarana menjaring aspirasi masyarakat.

Hal ini disampaikan Bupati Katingan Sakariyas saat membuka Musrenbang RKPD tingkat kabupaten di Aula Bappelitbang, Senin, 21 Maret 2022.

 "Musrenbang RKPD ini juga dalam rangka menjaring aspirasi masyarakat yang diawali dengan musrenbang desa dan kelurahan, kecamatan serta kabupaten," kata Sakariyas.

Menurutnya, itu sangat penting agar tercipta singkronisasi program kegiatan antar pihak dalam upaya peningkatan kualitas perencanaan pembangunan yang lebih baik, berdasarkan fungsi pelayanan yang dilaksanakan oleh setiap perangkat daerah dengan prioritas pemenuhan kebutuhan masyarakat.

Sakariyas mngatakan, musrenbang ini merupakan amanat peraturan undang-undang sebagai salah satu tahapan dalam penyusunan rencana kerja pemerintah daerah untuk tahun mendatang sehingga harus dilaksanakan.

Musrenbang adalah forum antarpemangku kepentingan dalam rangka menyusun rencana pembangunan daerah yang melibatkan berbagai pihak. Musrenbang dilaksanakan secara terbuka untuk menentukan prioritas kebijakan pembangunan serta berfungsi sebagai proses harmonisasi perbedaan antara pemerintah dan pemangku kepentingan. (ABDUL GOFUR/B-7)

Berita Terbaru