Aplikasi Pilbup (Pemilihan Bupati) Kab. Jember Pilkada Serentak 2020

IT Konsultan Terbaik Indonesia

Antisipasi Banjir, Drainase di Samping RSUD dr Murjani Sampit Dibersihkan

  • Oleh Muhammad Hamim
  • 22 Maret 2022 - 14:30 WIB

BORNEONEWS, Sampit - Sebagai upaya mengantisipasi terjadinya banjir di lingkungan Rumah Sakit Umum Daerah (RSUD) dr Murjani Sampit, pemerintah daerah bersama RT setempat, melakukan pembersihan drainase yang berada di Jalan Batu Berlian, Kecamatan Mentawa Baru Ketapang, samping rumah sakit, Selasa, 22 Maret 2022. 

Pembersihan tersebut dilakukan dengan menerjunkan sebuah alat berat, dan dipantau oleh Wakil Bupati Kotim Irawati, bersama Camat Mentawa Baru Ketapang Eddy Hidayat. 

"Hari ini kami melakukan pembersihan drainase di samping RSUD dr Murjani Sampit, untuk antisipasi musibah banjir," ujar Irawati. 

Banjir sempat terjadi pada Sabtu, 19 Maret 2022 kemarin setelah pada Jumat, 18 Maret 2022 terjadi hujan deras. Dampak dari hal tersebut, ruang operasi dan ronsen di RSUD dr Murjani kebanjiran. 

Sehingga, pelaksanaan operasi tidak bisa dilaksanakan dalam sehari. Bahkan, 11 pasien operasi terpaksa tertunda, dampak dari banjir tersebut. 

Hal tersebutlah yang menjadi perhatian pemerintah daerah, dan berupaya mengantisipasi dengan melakukan pembersihan drainase di samping rumah sakit tersebut. Karena banyak yang dangkal dan juga tersumbat, baik akibat sampah maupun bangunan jembatan yang menutup. 

"Beberapa jembatan yang menutup drainase kami bongkar gunakan alat berat, begitu juga dengan tumpukan sampah dan pendangkalan juga kami gali, agar air bisa lancar mengalir," terang Irawati. (MUHAMMAD HAMIM/B-7)

Berita Terbaru