Aplikasi Pilbup (Pemilihan Bupati) Kab. Kepulauan Selayar Pilkada Serentak 2020

IT Konsultan Terbaik Indonesia

Pelaku Usaha Diminta Perhatikan Kelestarian Lingkungan

  • Oleh Hendri
  • 22 Maret 2022 - 12:45 WIB

BORNEONEWS, Palangka Raya - Pelaku usaha diminta memperhatikan kelestarian lingkungan dalam menjalankan aktivitas usahanya. Hal ini disampaikan Sekda Palangka Raya, Hera Nugrahayu saat membuka sosialisasi perlindungan dan pengelolaan lingkungan hidup, Selasa, 22 Maret 2022.

"Masalah lingkungan ini menjadi isu global yang harus menjadi perhatian kita bersama. Karena seperti yang kita lihat pengerusakan lingkungan lebih cepat dibandingkan pemulihannya," katanya.

Para pelaku usaha yang diharapkan untuk memperhatikan kelestarian lingkungan adalah pengusaha yang menjalankan kegiatan perhotelan, SPBU, rumah sakit dan klinik, restoran dan karaoke, pergudangan, showroom, bengkel dan jasa lainnya.

Sementara terkait diadakannya sosialisasi ini, tentu karena ada beberapa hal yang berbeda dari aturan yang mengatur hal serupa. Seperti peraturan pemerintah yang mengacu kepada Undang-Undang Nomor 11 Tahun 2020.

Sehingga diperlukan pemahaman yang lebih luas. Dinas Lingkungan Hidup selaku leading sektor aturan ini pun harus lebih proaktif agar masyarakat atau para pihak terkait dapat lebih memahaminya.

Ia berharap, kerusakan lingkungan dapat dibenahi sesegera mungkin. Masalah ini tidak luput dari peran pemerintah dan masyarakat yang harus berdampingan menjaga lingkungan. Pasalnya lingkungan merupakan tempat tinggal semua makhluk hidup yang ada di muka bumi sehingga harus dijaga kelestariannya. (HENDRI/B-7)

Berita Terbaru