Aplikasi Pilbup (Pemilihan Bupati) Kab. Kab. Kotabaru Pilkada Serentak 2024

IT Konsultan Terbaik Indonesia

Legislator Kalteng Dorong Pemerintah Prioritaskan Kesejahteraan Guru dan Tenaga Kesehatan

  • Oleh Donny Damara
  • 22 Maret 2022 - 16:10 WIB

BORNEONEWS, Palangka Raya - Anggota DPRD Kalteng, Sri Neni Trianawati mendorong pemerintah agar dapat memprioritaskan kesejahteraan guru dan tenaga kesehatan.

Menurutnya, pemerintah baik provinsi, kabupaten dan kota wajib memperhatikan kesejahteraan guru dan tenaga kesehatan khususnya yang berada di daerah terpencil. Sebab abdi negara ini memiliki peran penting untuk meningkatkan kulitas dan kesehatan SDM yang ada.

"Apabila kesejahteraan guru dan nakes ini diperhatikan, tentu itu akan memotivasi mereka supaya lebih semangat lagi dalam mengemban tugas, terutama bagi yang bertugas di pelosok," kata dia, Selasa, 22 Maret 2022.

Dia berharap, di tahun 2022 ini pemerintah di Kalteng dapat lebih memperhatikan kesejahteraan guru dan nakes agar bisa lebih baik dari tahun-tahun sebelumnya. Sehingga tidak ada lagi guru atau nakes yang bekerja dipelosok mengusulkan pindah.

"Banyak di antaranya guru dan nakes yang bertugas di pelosok mengusulkan pindah, ini terjadi karena kesejahteraan mereka tidak diperhatikan. Baik itu dari tempat tinggal, insentif yang kurang memadai, dan hal-hal lainnya," ucapnya.

Dia menjelaskan, kesejahteraan atau kebutuhan guru dan nakes yang tercukupi itu bisa dilihat minimal kebutuhan sandang pangan, serta mendapatkan isentif dan tempat tinggal yang memadai terpenuhi atau layak digunakan. Oleh karenanya, hal inilah yang harus dapat diperhatikan pemerintah.

"Kita beharap kesejahteran guru dan juga nakes khususnya di daerah pelosok terus diperhatikan, sebab yang kita inginkan perhatian itu diberikan secara merata, agar keadilan sosial itu bisa dirasakan oleh semua pihak," tandasnya. (DONNY D/B-11)

Berita Terbaru