Aplikasi Pilbup (Pemilihan Bupati) Kab. Keerom Pilkada Serentak 2024

IT Konsultan Terbaik Indonesia

Beragam Aspirasi Masyarakat Katingan saat Anggota DPRD Kalteng ini Lakukan Reses

  • Oleh Donny Damara
  • 22 Maret 2022 - 17:40 WIB

BORNEONEWS, Palangka Raya - Anggota DPRD Kalteng belum lama ini melaksanakan reses perseorangan ke daerah pemilihan (dapil) masing-masing.

Salah satunya yakni M Sriosako yang melaksanakan reses ke dapil I Kalteng, yakni Kabupaten Katingan. Di sana, dia banyak menerima aspirasi masyarakat di berbagai sektor baik kesejahteraan masyarakat, infrastruktur, ekonomi dan lain-lain.

"Beberapa aspirasi yang disampaikan masyarakat itu yakni terkait jaringan internet, bantuan bibit ternak, serta perbaikan jalan dan jembatan," kata Ketua Komisi IV ini, Selasa, 22 Maret 2022.

Dia menjelaskan terkait jaringan internet, itu diusulkan sebab selama ini terlebih semenjak covid-19 melanda atau masuk Kalteng kebutuhan akan internet semakin tinggi. Pasalnya, sekolah maupun kegiatan pemerintahan lebih banyak dilakukan secara daring.

"Maka dari itu kebutuhan akan internet ini sangat diperlukan oleh masyarakat, dan masih banyak desa yang belum tersedia jaringan internet. Jadi terkait ini harapan kita pemerintah bersama pihak terkait lainnya bisa saling berkoordinasi untuk merealisasikan usulan tersebut," ujarnya.

Selanjutnya, mengenai usulan bantuan bibit ternak juga sangat penting untuk diperhatikan oleh pemerintah, sebab hal tersebut menyangkut kesejahteraan masyarakat yaitu sebagai upaya memperbaiki perekonomian yang terdampak akibat pandemi Covid-19.

Kemudian, pada bidang infrastruktur yakni terkait perbaikan ruas jalan dan jempatan pihaknya akan mengkaji hal itu terlebih dahulu, karena ada beberapa kewenangan yang perlu diperhatikan entahkah itu kewenangan Pemprov Kalteng atau Kabupaten Katingan.

"Aspirasi yang kita himpun saat reses waktu itu yang disampaikan tidak jauh berbeda dari tahun-tahun sebelumnya. Namun hal ini tetap kita perjuangkan, karena pada dasarnya semua itu akan menjadi perhatian DPRD Kalteng," tukasnya. (DONNY D/B-11)

Berita Terbaru