Aplikasi Pilwali (Pemilihan Walikota) Kota Tanjung Balai Pilkada Serentak 2020

IT Konsultan Terbaik Indonesia

Wakil Gubernur Kalteng Ajak Semua Pihak Sukseskan Food Estate

  • Oleh Donny Damara
  • 22 Maret 2022 - 20:11 WIB

BORNEONEWS, Palangka Raya - Food estate yang ada di Kalteng tepatnya di Kabupaten Kapuas dan Pulang Pisau sudah berjalan sejak 2 tahun terakhir dan program pemerintah pusat ini diharapkan dapat terus berjalan baik dan maksinal.

Oleh karena itu Wakil Gubernur Kalteng, Edy Pratowo mengajak semua pihak baik dari pemerintah daerah, instansi terkait, dan juga masyarakat supaya bersama mendukung keberadaan program stategis nasional food estate tersebut agar bisa sukses.

"Dukungan dan sinergitas semua pihak merupakan kunci keberhasilan pengembangan food estate ini. Maka dari itu kita optimis kedepan program tersebut sukses dan memberikan dampak positif bagi provinsi ini," ucapnya, Selasa 22 Maret 2022.

Dia mengatakan hingga saat ini pemerintah pusat maupun Pemprov Kalteng tetap konsisten dan berkomitmen mensukseskan food estate yang ada itu, sebab tujuan dari dikembangkannnya program ini yakni untuk mewujudkan kemandirian pangan dan meningkatkan pendapatan dan kesejahteraan petani.

Di sisi lain keberhasilan pengembangan program food estate akan menjadi role model pengembangan food estate di daerah lainnya, sehingga harus dapat diwujudkan secara bersama dengan gotong royong seluruh lintas sektor.

"Dengan kerja sama kita optimis food estate di Kalteng dapat berjalan baik dan sukses kedepan. Jadi kita harus dapat meningkatkan sinergitas dalam rangka mewujudkan cita-cita bersama yakni Kalteng makin berkah," imbuhnya. (DONNY D/B-6)

Berita Terbaru