Aplikasi Pilbup (Pemilihan Bupati) Kab. Halmahera Timur Pilkada Serentak 2020

IT Konsultan Terbaik Indonesia

Bupati Kobar Ambil Sumpah 80 PPPK Guru dan Non Guru

  • Oleh Danang Ristiantoro
  • 22 Maret 2022 - 22:25 WIB

BORNEONEWS, Pangkalan Bun - Sebanyak 80 Pegawai Pemerintah dengan Perjanjian Kerja (PPPK) Non Guru dan Guru formasi tahun 2021, dilantik dan diambil sumpah janjinya oleh Bupati Kotawaringin Barat (Kobar) Nurhidayah, di Aula BKPP Kobar, Selasa, 22 Maret 2022.

Pada kesempatan itu sekaligus dilaksanakan penandatanganan perjanjian kerja dan penyerahan petikan keputusan Bupati Kobar tentang Pengangkatan PPPK di Lingkungan Pemerintah Kabupaten Kotawaringin Barat Tahun Anggaran 2021.

Dalam sambutannya, Bupati Kobar Nurhidayah berpesan agar seluruh PPPK yang baru diangkat bekerja dengan penuh rasa tanggung jawab, serta mengedepankan etika moral, kejujuran dan keikhlasan.

"Ibu berharap, kita bisa bekerjasama dengan baik untuk mewujudkan visi misi Bupati, demi kemajuan daerah Kabupaten Kotawaringin Barat yang kita cintai dan banggakan ini," ujarnya.

Dalam kesempatan yang sama, Kepala BKPP Kobar Aida Lailawati menyampaikan, jika egiatan ini diikuti oleh total 80 orang yang terdiri dari 2 orang PPPK Non Guru dan 78 orang PPPK Guru (Tahap 1 dan Tahap 2).

"Semoga pengangkatan pertama kali PPPK ini menjadi energi dan warna baru dalam kehidupan birokrasi di Kobar," ungkapnya.

Ia mengungkapkan, bahwa seluruh PPPK yang dilantik ini telah melalui proses seleksi administrasi, kemudian juga proses seleksi secara CAT sebagaimana proses seleksi CPNS. Dimana setelah diusulkan untuk penetapan nomor induk PPPK, maka akan ditindaklanjuti dengan SK Bupati pengangkatan sebagai PPPK. (DANANG/B-5)

Berita Terbaru