Aplikasi Pilbup (Pemilihan Bupati) Kab. Sumenep Pilkada Serentak 2024

IT Konsultan Terbaik Indonesia

Ketua Komisi B DPRD Palangka Raya Usulkan Peningkatan 7 Infrastruktur Ini

  • Oleh Hendri
  • 23 Maret 2022 - 13:10 WIB

BORNEONEWS, Palangka Raya - Ketua Komisi B DPRD Palangka Raya, Nenie A Lambung mengusulkan peningkatan 7 jenis dan lokasi untuk dilakukan peningkatan atau perbaikan infrastruktur.

Usulan ini termuat dalam Pokok-Pokok Pikiran (Pokir) untuk dilaksanakan pemerintah daerah pada 2023 mendatang. Aspirasi yang ditampung legislatif dari Dapilnya masing-masing ini sudah diparipurnakan dalam paripurna ke 9.

"Saya berharap pemerintah daerah dapat memperhatikan dengan baik apa yang menjadi usulan dalam Pokir DPRD dan segera dilakukan sinkronisasi ke dalam rencana kerja pemerintah daerah," katanya, Rabu, 23 Maret 2022.

Adapun tujuh usulan tersebut di antaranya rehab jembatan titian di Jalan Kalimantan Gang Kenanga. Lalu, perbaikan Jalan Sumbawa yang kondisinya rusak berat dan pengaspalan Jalan Strobery I.

Politisi PDIP itu juga mengusulkan pembangunan drainase dan Jalan Lamtorogung II sepanjang 300 meter dilanjutkan dengan pembangunan jalan dan drainase komplek pasar Palangkasari.

Kemudian, perbaikan Jalan Akasia I, II dan III Kelurahan Panarung, pengaspalan Jalan dan pembuatan drainase Jalan Wortel 4 Blok A, Blok B, Blok C, Blok D, Blok E, Blok F RW 14 Kelurahan Panarung.

"Kondisinya masih jalan tanah belum diaspal dan belum ada drainase sekitar 1.200 Meter. Semoga Pemko dapat memperhatikan ini karena merupakan aspirasi masyarakat setempat," pungkasnya. (HENDRI/B-7)

Berita Terbaru