Aplikasi Pilbup (Pemilihan Bupati) Kab. Buru Selatan Pilkada Serentak 2020

IT Konsultan Terbaik Indonesia

Masa Pandemi Peserta Didik Perlu Banyak Wadah Berekspresi dan Kreasi

  • Oleh Usay Nor Rahmad
  • 23 Maret 2022 - 15:11 WIB

BORNEONEWS, Sampit - Sejak pandemi, kompetisi di lingkungan pendidikan Kotawaringin Timur jarang, bahkan nyaris tidak ada digelar. Padahal lomba maupun kompetisi ini dinilai penting sebagai wadah ekspresi dan kreasi peserta didik. 

Kepala SDN 7 Ketapang Sampit, Ahmad Basuki mengatakan pihak sekolah berharap kompetisi bagi peserta didik penting konsisten dilaksanakan. Sebab sudah merupakan ajang melatih dan mengasah kemampuan minat bakat peserta didik. 

"Lewat kompetisi seperti Kompetisi Sains Nasional (KSN), Olimpiade Sains Nasional (OSN) dan Festival Lomba Seni Siswa Nasional (FLS2N) akan menjadikan peserta didik mempunyai sportivitas, daya saing  dan tentunya pengalaman berharga," ujarnya, Rabu, 23 Maret 2022. 

Dia mencontohkan seperti dalam ajang pembukaan KSN, OSN, dan  FLS2N, tingkat Kecamatan Mentawa Baru Ketapang. Dalam kesempatan itu, para penari tradisional andalan SDN 7 Ketapang Sampit. 

Partisipasi seperti ini bukan hal yang pertama bagi para penari SDN 7 Ketapang Sampit. SDN 7 Ketapang selalu berpartisipasi setiap tahunnya di ajang bergengsi tingkat SD/MI untuk KSN ,OSN, dan FLS2N. 

Tak hanya sekadar tampil sekolah ini juga kerap mengukir prestasi di setiap cabang lombanya sejak tahun 2014. SDN 7 Ketapang juga pernah berjaya di 2016 karena masuk 2 besar juara umum seluruh Kecamatan MB Ketapang. 

"Terkhusus untuk cabang lomba tari kami  selalu masuk juara 3 besar, bahkan pernah mewakili Kotim ke tingkat provinsi," ungkapnya. (USAY NOR RAHMAD/B-11)

Berita Terbaru