Aplikasi Pilbup (Pemilihan Bupati) Kab. Nias Barat Pilkada Serentak 2024

IT Konsultan Terbaik Indonesia

Dewan Dorong Pembangunan Sesuai Aspirasi Masyarakat

  • Oleh Hendri
  • 23 Maret 2022 - 18:11 WIB

BORNEONEWS, Palangka Raya - Wakil Ketua I DPRD Kota Palangka Raya, Wahid Yusuf mendorong pemerintah daerah agar bisa mengarahkan pembangunannya sesuai dengan kebutuhan atau aspirasi masyarakat.

"Hal ini berlaku untuk pembangunan di sektor kesehatan, ekonomi, pendidikan. Terlebih pembangunan infrastruktur harus sesuai dengan keperluan atau kepentingan dari masyarakat itu sendiri," katanya, Rabu 23 Maret 2022.

Begitu juga program Rencana Kerja Perangkat Daerah (RKPD), sehingga pembangunan yang dilaksanakan pemerintah daerah bisa tersentuh dan dirasakan secara langsung manfaatnya oleh masyarakat.

"Mari kita bersama-sama dalam upaya meningkatkan kesejahteraan masyarakat, terutama di tengah situasi dan kondisi pandemi Covid -19 ini, kesejahteraan masyarakat perlu diperhatikan," ujarnya.

Politisi Golkar itu menuturkan, jajaran legislatif telah menjalankan tugasnya menjaring aspirasi masyarakat melalui kegiatan reses kunjungan kerja dan rapat dengar pendapat. Semua usulan telah dimasukan dalam pokok-pokok pikiran anggota dewan.

"Ada 125 item aspirasi dalam pokok pikiran yang sudah diparipurnakan. Ini bisa menjadi perhatian pemerintah dan wajib direalisasikan dengan memperhatikan ketersedian anggaran setiap tahunnya," tutupnya. (HENDRI/B-11)

Berita Terbaru