Aplikasi Pilbup (Pemilihan Bupati) Kab. Pulau Taliabu Pilkada Serentak 2024

IT Konsultan Terbaik Indonesia

Dispora Lepas Atlet Kobar Ikuti Kejuaraan Taekwondo dan Panahan

  • Oleh Danang Ristiantoro
  • 23 Maret 2022 - 19:40 WIB

BORNEONEWS, Pangkalan Bun - Pemerintah Kabupaten Kotawaringin Barat (Kobar) melalui Dinas Pemuda dan Olahraga (Dispora), melepas para atlet yang akan mengikuti ajang Taekwondo dan Panahan, tingkat provinsi Kalimantan Tengah, Rabu, 23 Maret 2022.

Para atlet dilepas Kepala Dispora Kobar Tengku M. Aqil Noor, didampingi oleh Ketua Harian Koni Kobar Arief Asrofi di halaman Kantor Dispora. Untuk Taekwondo akan berlaga di Katingan, dan untuk Panahan akan berlagak di Palangka Raya, pada 26 - 27 Maret 2022.

Kepala Dispora Kobar Tengku M. Aqil Noor menyampaikan apresiasi, kepada pengurus cabang olahraga (cabor) dan aparat atlet, ditengah kondisi pandemi Covid-19 ini masih bisa mengirimkan atletnya untuk mengikuti kejuaraan.

"Saya sangat apresiasi, karena selain membawa nama cabor, mereka juga akan membawa nama daerah. Tentu, ini semangat yang harus kita dukung. Semoga nantinya diberi kemenangan," kata Kadispora Kobar.

Ia menyampaikan, dua Cabor ini berangkat dengan biaya swadaya. Sehingga, hal tersebut sangat membanggakan dan luar biasa, serta menunjukkan loyalitas yang tinggi dari para pengurus cabor dan atlet.

Dalam kesempatan tersebut Ketua Harian Koni Arief Asrofi juga memberikan apresiasi dan dukungan, agar kedua cabor dapat meraih prestasi maksimal dan membanggakan.

"Tetap junjung sportivitas dan jaga nama baik Cabor dan Kobar. Jangan sampai membuat nama Cabor dan darah tidak baik," bebernya.

Ketua Kontingen Taekwondo Kobar atau sekretaris Pengkab Taekwondo Indonesia Kobar, Rahmad Minarto menyebutkan, total atlet ada 55 orang, terdiri dari Dojang Banteng Taekwondo Club (BTC) turun 35 orang dari Astra Tekwondo Club (ATC) 10 orang dan Kobar Taekwondo Academy 9 orang. Kemudian pelatih 2 orang.

"Mohon doa dan dukungannya, semoga kami dapat meraih prestasi maksimal," pungkasnya. (DANANG/B-5)

Berita Terbaru