Aplikasi Pilkada / Software Pilkada Terbaik Untuk memenangkan Pilkada 2020

IT Konsultan Terbaik Indonesia

Pemko Palangka Raya Rumuskan Arah Pembangunan 2023

  • Oleh Hendri
  • 24 Maret 2022 - 10:10 WIB

BORNEONEWS, Palangka Raya - Pemerintah Kota Palangka Raya telah menggelar Musyawarah Perencanaan Pembangunan (Musrenbang) rencana kerja pemerintah daerah atau RKPD sebagai rumusan arah pembangunan 2023. 

Sekda Palangka Raya, Hera Nugrahayu mengatakan, perencanaan pembangunan sangat penting karena tanpa perencanaan tidak ada jaminan tujuan kota yang dicita-citakan dapat tercapai dalam kurun waktu yang diinginkan. 

Perencanaan pembangunan di Kota Cantik harus dirumuskan secara transparan, responsif, efisien, efektif, akuntabel, partisipatif, terukur, berkeadilan, bertahap, terpadu dan berkelanjutan untuk mewujudkan visi dan misi Pemko di bawah kepemimpinan Fairid Naparin-Umi Mastikah pada periode tahun 2018-2023.

"Musrenbang yang dilaksanakan merupakan forum antar pelaku pembangunan untuk menyempurnakan RKPD Tahun 2023. Ini penting untuk memasuki tahun kelima dari RPJMD," katanya, Kamis, 24 Maret 2022.

Sejalan dengan hal tersebut, Pemko harus memperhatikan dan memiliki tanggung jawab untuk meningkatkan akselerasi pembangunan, dalam mendukung pencapaian visi pembangunan jangka menengah daerah yaitu terwujudnya kota yang Maju, rukun dan sejahtera untuk semua.

"Dalam rangka mendukung upaya tersebut, kita perlu meletakkan tujuan dan sasaran jangka menengah nasional dengan tujuan dan sasaran jangka menengah daerah sebagai dasar dalam membangun tujuan dan sasaran jangka pendek, salah satunya melalui RKPD ini," pungkasnya. (HENDRI/B-7)

Berita Terbaru