Aplikasi Pilbup (Pemilihan Bupati) Kab. Kaur Pilkada Serentak 2020

IT Konsultan Terbaik Indonesia

Pemkab Sukamara Siap Bersinergi Tangani Covid-19 Jelang Puasa dan Lebaran

  • Oleh Norhasanah
  • 24 Maret 2022 - 16:31 WIB

BORNEONEWS, Sukamara - Upaya mencegah terjadinya peningkatan penyebaran covid-19 pada saat bulan puasa dan hari raya Idul Fitri di Bumi Gawi Barinjam, maka Pemkab Sukamara siap bersinergi dalam penangana maupun pencegaha.

"Jadi hari ini kita rapat koordinasi terkait pengendalian covid-19 bersama dengan wakil gubernur dan Forkopimda Provinsi Kalimantan Tengah," kata Bupati Sukamara, Windu Subagio, Kamis 24 Maret 2022.

Dalam rapat ini ada arahan yang disampaikan oleh wagub terkait penanganan covid-19 disetiap daerah.

"Saya bersama ketua DPRD tentunya akan memperhatikan apa-apa yang sudah disampaikan wakil gubernur tadi," ujarnya.

Windu menuturkan hal-hal yang disampaikan dalam Rakor tersebut mulai terkait masalah disiplin dalam menerapkan protokol kesehatan dan vaksinasi.

"Jadi wakil gubernur juga menyampaikan terkait peningkatan jumlah vaksinasi yang sampai saat ini masih berlangsung," tuturnya.

Tujuan kegiatan ini untuk menjaga keamanan sekaligus antisipasi penyebaran covid-19 di Kabupaten Sukamara saat bulan puasa dan lebaran Idul Fitri.

"Intinya kami bekerja sama dengan TNI Polri, SOPD dan masyarakat siaplah untuk menangani maupun menghadapi hal-hal yang mungkin kita khawatirkan semakin menyebarnya virus covid-19," tukasnya. (NORHASANAH/B-11)

Berita Terbaru