Aplikasi Pilkada / Software Pilkada Terbaik Untuk memenangkan Pilkada 2020

IT Konsultan Terbaik Indonesia

Wakil Gubernur Kalteng Minta Bupati dan Wali Kota Terus Evaluasi Capaian Vaksinasi

  • Oleh Nopri
  • 24 Maret 2022 - 17:31 WIB

BORNEONEWS, Palangka Raya - Wakil Gubernur Kalteng, Edy Pratowo meminta bupati dan wali kota terus mengevaluasi capaian vaksinasi di kecamatan untuk menjadi perhatian dan pelaksanaan akselerasi peningkatan capaian vaksinasinya.

Berdasarkan pemetaan yang dilakukan Satuan Tugas Covid-19 Provinsi Kalteng sampai 22 Maret 2022, kecamatan yang capaian dosis pertama masih di bawah 80 persen sebanyak 42 Kecamatan atau 30,88 persen, tersebar di seluruh kabupaten kota.

"Kecuali Kabupaten Sukamara saat ini pencapaian vaksinasi dosis pertama di seluruh kecamatannya sudah di atas 80 persen," tuturnya. Kamis 24 Maret 2022.

Hal itu menjadi penting untuk menjadi diperhatikan seluruh Bupati Wali Kota, supaya melakukan akselerasi vaksinasi di kecamatan-kecamatan yang masih rendah, sehingga capaian vaksinasi merata pada seluruh kecamatan di seluruh Kabupaten Kota.

"Untuk itu, saya meminta seluruh Bupati Wali Kota supaya dipetakan lebih detail lagi ketingkat Desa Kelurahan, sehingga semakin terlihat dengan jelas dan kita juga bisa lebih fokus dalam melakukan intervensi percepatan vaksinasi pada desa kelurahan yang masih rendah capaian vaksinasinya," tegasnya.

Dia mengimbau bupati dan wali kota agar tidak perlu ragu untuk melaksanakan vaksinasi, karena stock vaksin di seluruh kabupaten dan kota masih tersedia dengan jumlah stock saat ini 272.529 dosis. (NOPRI/B-11)

Berita Terbaru