Aplikasi Pilbup (Pemilihan Bupati) Kab. Sukabumi Pilkada Serentak 2024

IT Konsultan Terbaik Indonesia

Satbinmas Polres Kapuas Perkuat Sinergi Dengan Polsuspas Rutan

  • Oleh Dodi Rizkiansyah
  • 24 Maret 2022 - 22:20 WIB

BORNEONEWS, Kuala Kapuas - Satbinmas Polres Kapuas terus memperkuat sinergi dan kerja sama dengan Polsuspas Rumah tahanan negara atau Rutan Kelas IIB Kuala Kapuas.

Kerja sama itu dengan melaksanakan tugas di bidang pembinaan, Unit Binkamsa Satbinmas Polres Kapuas secara intensif dijalin dengan pihak Rutan Kelas IIB Kapuas.

Kasat Binmas Polres Kapuas AKP Jimin, melalui Ps Kanit Binkamsa Aipda Rodiansyah mengatakan pola pembinaan yang dilaksanakan baik berupa pembinaan penyuluhan maupun peningkatan kemampuan personil Polsuspas secara rutin digelar, baik yang bertempat di dalam Rutan atau di Polres Kapuas.

Dia mengatakan bahwa dasar hukum dalam pelaksanaan kegiatan bersama dengan pihak Rutan Kelas IIB Kapuas ada pada Peraturan Kepolisan Nomor 9 Tahun 2021 tentang Kepolisian Khusus.

"Polres Kapuas melalui Satbinmas akan terus melaksanakan fungsi pembinaan dan pengawasan bagi instansi yang memiliki polisi khusus seperti Polsuspas di Rutan Kelas IIB Kapuas," katanya, Kamis 24 Maret 2022.

Dengan demikian, lanjut dia keberadaan polisi khusus di wilayah hukum Polres Kapuas dapat terdata secara lengkap.

Selain itu, pihaknya juga rutin melaksanakan latihan peningkatan kemampuan, kegiatan ini diikuti oleh seluruh personil Polsuspas.

Sementara, Kepala Rutan Kelas IIB Kapuas Toni Aji Peiyanto, diwakili oleh Staff KPR Sarhasi, memberikan apresiasi khusus terhadap kegiatan pembinaan yang secara rutin di laksanakan oleh Polres Kapuas melalui Satbinmas.

"Petugas Polsuspas dalam melaksanakan tugas harus di bekali dengan kemampuan membawa tahanan dan beladiri, ketrampilan ini wajib dimiliki dan dikuasai oleh Sipir Rutan, karena keamanan dan ketertiban warga binaan di dalam Rutan menjadi tanggung jawab kami," ucapnya. (DODI RIZKIANSYAH/B-5)

Berita Terbaru