Aplikasi Pilbup (Pemilihan Bupati) Kab. Kab. Semarang Pilkada Serentak 2024

IT Konsultan Terbaik Indonesia

Dewan Kobar Minta Dinas Terkait Jaga Stok dan Harga Sembako Jelang Ramadan

  • Oleh Danang Ristiantoro
  • 24 Maret 2022 - 22:40 WIB

BORNEONEWS, Pangkalan Bun - Wakil Ketua II Dewan Perwakilan Rakyat Daerah (DPRD) Kabupaten Kotawaringin Barat (Kobar), meminta kepada pemerintah daerah melalui dinas terkait, agara dapat melakukan pengawasan, untuk menjaga stok kebutuhan pokok masyarakat jelang Ramadan.

"Kami mohon kepada dinas terkait, agar semakin giat melakukan pengawasan terhadap ketersediaan dan harga bapok di pasaran, karena ini sebentar lagi akan menjelang bulan suci Romadhon," kata Bambang.

Tentu, harga yang terjangkau dan stok yang cukup sangat diharapkan oleh masyarakat, khsusunya kaum muslimin yang akan melaksanakan ibadah puasa. Untuk itu, pemerintah harus dapat mengantisipasi melonjaknya harga.

Kemudian, mengingat saat ini masih mewabahnya pandemi Covid-19, maka jangan sampai muncuk masalah bahan pokok. Sehingga, menyebabkan gejolak di masyarakat.

"Sudah masyarakat ini susah karena pandemi Covid-19, jangan sampai mereka juga terbebas dengan mahalnya bahan pokok," ungkapnya.

Dalam kesempatan ini Bambang menyampaikan apresiasi kepada instansi terkait dan perusahaan swasta, yang dengan cepat mengatasi masalah minyak goreng. Sehingga, di daerah ini tidak terjadi kelangkaan yang parah seperti daerah lain.

"Alhmdulillah masalah minyak goreng di daerah tidak sampai seperti daerah lin, tentu kami ucapkan apresiasi kepada pihak yang terkait, yang telah mengantisipasi atau membackup, mengawal agar minyak goreng itu tidak sulit," tuturnya. (DANANG/B-5)

Berita Terbaru