Aplikasi Pilbup (Pemilihan Bupati) Kab. Malaka Pilkada Serentak 2020

IT Konsultan Terbaik Indonesia

KONI Barsel Bakal Bentuk Kepengurusan KOK

  • Oleh Uriutu
  • 25 Maret 2022 - 17:10 WIB

BORNEONEWS, Buntok – Ketua Umum Komite Olahraga Nasional Indonesia atau KONI Barito Selatan, Idariani menyebutkan bakal membentuk kepengurusan koordinator olahraga kecamatan (KOK).

“Kita akan membentuk kepengurusan KOK sebagai perwakilan. Tujuannya untuk mempermudah kami dalam rekrutmen para atlet berpotensi di daerah masing-masing,” kata Idariani, Jumat, 25 Maret 2022.

Ia mengatakan, dalam hal ini juga akan bekerjasama dengan para camat, sehingga tidak ada lagi kesan ada atlet yang selama ini memiliki potensi hanya bisa bermain atau bertanding di level kecamatan.

Dia menambahkan, hal terseut bertujuan untuk menggali potensi bibit-bibit atlet di Desa dan Kecamatan.

Menurutnya, untuk mewujudkan itu semua merupakan tugas berat dan sebagai langkah awal. Apalagi pada tahun 2022 ini, KONI Barsel akan melaksanakan Pekan Olahraga Kabupaten (Porkab).

Dalam porkab tersebut, pihaknya akan memanggil atlet-atlet potensial dari 6 kecamatan untuk mengikuti seleksi dan seleksinya akan dilakukan secara ketat.

Ia menambahkan hal itu dilakukan untuk mengetahui cabang olahraga apa saja yang memang potensial diikutsertakan mengikuti Pekan Olahraga Provinsi (Porprov) yang akan dilaksanakan di Sampit, Kabupaten Kotawaringin Timur pada 2023 mendatang.

"Sebelum diberangkatkan mengikuti porprov, atlet dari olahraga potensial itu akan mengikuti pemusatan latihan daerah atau training center (TC) agar mereka bisa meraih prestasi di ajang olahraga tingkat provinsi nantinya," jelas dia.

Ia juga mengharapkan dukungan dari pemerintah Kabupaten Barito Selatan dan pihak lainnya, termasuk media massa agar apa yang menjadi cita-citakan ini bisa terwujud dengan baik. (URIUTU DJAPER/B-11)

Berita Terbaru