Aplikasi Pilbup (Pemilihan Bupati) Kab. Bangka Barat Pilkada Serentak 2024

IT Konsultan Terbaik Indonesia

Wagub Imbau Daerah di Kalteng Percepat Pelaksanaan Vaksinasi

  • Oleh Donny Damara
  • 25 Maret 2022 - 18:10 WIB

BORNEONEWS, Palangka Raya - Wakil Gubernur Kalteng, Edy Pratowo mengimbau kepada seluruh daerah yang ada di Kalteng agar dapat mempercepat pelaksanaan vaksinasi di setiap wilayahnya.

Edy mengatakan, pemerintah daerah baik kabupaten dan kota tidak perlu ragu dalam melaksanakan vaksinasi. Pasalnya, mengenai stok vaksin masih tersedia cukup memadai yakni sebanyak 272.529 dosis di seluruh kabupaten dan kota.

"Bagi daerah yang capaian vaksinasinya rendah agar segera meningkatkan pelaksanaannya supaya bisa menyesuaikan target, baik dosis I, II dan juga booster atau dosis III," ucapnya, Jumat, 25 Maret 2022.

Dirinya, menginginkan dalam satu minggu ini sebelum masuk bulan suci Ramadan, terjadi peningkatan capaian vaksinasi yang signifikan dan merata di daerah, terutama kecamatan-kecamatan yang capaian vaksinasinya masih rendah.

Ia menyarankan, agar setiap pelaksanaan vaksinasi dapat berjalan dengan baik dan masyarakat bisa semakin tertarik untuk divaksin, didalam pelaksanaannya harus dibuat program atau langkah yang bertujuan menarik keinginan masyarakat.

"Seperti publikasikan dengan masif secara bersama-sama, berikan stimulan atau bingkisan yang menarik serta bermanfaat bagi masyarakat. Dan hal itu hendaknya dilaksanakan sampai tingkat kecamatan, kelurahan atau desa," imbuhnya. (DONNY D/B-5)

Berita Terbaru