Aplikasi Pilbup (Pemilihan Bupati) Kab. Indramayu Pilkada Serentak 2024

IT Konsultan Terbaik Indonesia

PWI Murung Raya Gelar Safari Jurnalistik

  • Oleh Trisno
  • 26 Maret 2022 - 01:00 WIB

BORNEONEWS, Puruk Cahu - Pengurus organisasi Persatuan Wartawan Indonesia (PWI) Kabupaten Murung Raya (Mura) menggelar kegiatan safari jurnalistik ke beberapa sekolah menengah atas sederajat di Kota Puruk Cahu, Jumat (25/3).

Ketua PWI Murung Raya, Reno, dalam sambutannya saat membuka kegiatan tersebut di SMA Negeri 3 jalan Cilik Riwut Kota Puruk Cahu mengatakan, safari jurnalistik yang digelar merupakan kegiatan perdana dari PWI Mura di tahun 2022 sekaligus rangkaian peringatan Hari Pers Nasional.

“Safari jurnalistik ini kita gelar selain dalam rangkaian HPN tahun 2022, juga keinginan kita selaku insan pers berbagi ilmu jurnalistik kita, kepada generasi muda di tingkat SMA sederajat dengan harapan wawasan positif ini dapat bermanfaat bagi siswa siswi SMA di Kota Puruk Cahu ini,” kata Reno.

Ketua PWI Mura menambahkan, materi materi dasar tentang profesi wartawan secara singkat di sampaikan, khususnya dalam menghadapi era digital saat ini.

Kita juga memberikan edukasi kepada siswa siswi SMA agar dapat membedakan produk jurnalistik dengan produk produk tulisan lainnya di media sosial, sehingga dapat lebih bijak saat menggunakan media sosial,” tambahnya lagi.

Safari jurnalistik ini rencananya akan di gelar di tiga SMA sederajat di Kota Puruk Cahu. “Dari pelaksanaan perdana ini, antusias siswa siswi cukup tinggi, tampak dari kehadiran dan banyaknya pertanyaan yang di sampaikan,” tutup Ketua PWI Mura.

Sementara di tempat yang sama Lina salah satu siswa SMA 3 kelas X mengapresiasi kegiatan dari PWI Mura ini, “Materi yang disampaikan menarik, kami bisa mencoba untuk memulai sebuah karya jurnalistik berupa berita kegiatan sekolah kami,” kata Heni, seorang siswa. (Trs)

Berita Terbaru