Aplikasi Pilbup (Pemilihan Bupati) Kab. Halmahera Utara Pilkada Serentak 2020

IT Konsultan Terbaik Indonesia

Petugas Kesulitan Padamkan Kebakaran Lahan antara Kasongan-Pendahara

  • Oleh Abdul Gofur
  • 25 Maret 2022 - 21:10 WIB

BORNEONEWS,  Kasongan - Kebakaran lahan di jalan arah Kasongan - Pendahara wilayah Kecamatan Tewang Sanggalang Garing terjadi pada Jumat,  25 Maret 2022.

Namun lokasi lahan terbakar berada jauh dari akses jalan,  sehingga petugas kesulitan memadamkan kebakaran lahan tersebut. 

Kasatpol PP Kabupaten Katingan,  Pimanto mengatakan,  sebetulnya tim pemadam kebakaran di wilayah Kecamatan Tewang Sanggalang Garing telah berupaya untuk melakukan pemadaman pada lahan terbakar itu,  di antaranta dengan mengerahkan satu unit mobil pemadam. 

Akan tetapi karena akses jalan menuju lokasi jauh dari jalan,  sehingga petugas belum dapat memadamkan kebakaran itu. 

Pimanto mengatakan, kebakaran lahan yang terjadi itu berada di wilayah Pendahara,  Kecamatan Tewang Sanggalang Garing yang jauh dari akses jalan.

Saat petugas meninggalkan lokasi,  kepuln asap masih membumbung,  namum kebakaran lahan tersebut masih dalam skala kecil. 

Pimanto memgatakan jika petugas Damkar Tewang Sanggalang Garing tidak dapat memadamkan kebakaran sepenuhnya karena terkendala akases jalan. 

"Saat terjadi kebakaran lahan itu, regu Damkar Pendahara langsung mendatangi lokasi kejadian kebakaran

di Jalan Pendahara - Kasongan, namun tidak dapat memadamkan api karena lokasi api jauh dari jalan raya," imbuhnya.

Belum diketahui secara pasti lahan yang dilaporkan terbakar ini apakah sengaja dibakar atau disebabkan faktor lain seperti warga yang tidak sengaja membuang puntung rokok atau sebab lainnya. (ABDUL GOFUR/B-5)

Berita Terbaru