Aplikasi Pilbup (Pemilihan Bupati) Kab. Bolmong Timur Pilkada Serentak 2020

IT Konsultan Terbaik Indonesia

Pasir Berserakan di Jalan Ahmad Wongso Bahayakan Pengguna Jalan

  • Oleh Danang Ristiantoro
  • 25 Maret 2022 - 21:40 WIB

BORNEONEWS, Pangkalan Bun - Pasir yang berserakan di tengah jalan Ahmad Wongso arah Bundaran Pramuka Kecamatan Arut Selatan dikeluhkan pengguna jalan. Pasir tersebut dinilai mengganggu lalu lintas, sebab pasir nyaris menutupi badan jalan.

Seperti yang diungkapkan oleh Rodi, pengendara yang kerap melintas jalan tersebut mengaku terganggu dengan adanya pasir ditengah jalan Ahmad Wongso, lantaran membuat jalan sempit dan tentunya bisa membuat pengendara terpleset.

"Kalau pas melintasi jalan tersebut harus ekstra hati - hati, sebab kalau tidak waspada motor bisa oleng dan terpleset karena pasirnya itu tipis diatas permukaan jalan," ujarnya, Jumat, 25 Maret 2022.

Kemudian, selain itu juga jika kondisi terik dan pasir kering, juga menimbulkan debu. Sehingga, saat terjadi simpangan atau berada dibelakang kendaraan lain, itu sangat tidak nyaman.
"Kalau pas kering ya menimbulkan debu, bisa membuat mata kelilipan," ungkapnya.

Sementara itu, Herman warga sekitar menyebutkan jika pasir yang berserakan dijalan diduga material sisa proyek di sekitar jalan. Jadi, pada saat hujan pasir terbawa arus air dan berserakan di jalan.

"Kalau pas hujan pasir itu berserakan di jalan, dan itu sangat mengganggu pengguna jalan dan bisa membuat kecelakaan," ungkapnya.

Bahkan, beberapa hari yang lalu ada ibu-ibu terpeleset dan jatuh, untungnya tidak ada kendaraan lain yang melintas.

"Saya khawatirkan kalau pagi hari banyak anak-anak sekolah berangkat ke sekolah, takutnya mereka terjatuh juga," jelasnya.

Pihaknulya berharap kepada pemerintah setempat, agara segera memanggil pihak terkait, untuk membersihkan pasir tersebut, agar tidak terjadi kecelakaan. (DANANG/B-5)

Berita Terbaru