Aplikasi Pilbup (Pemilihan Bupati) Kab. Kepulauan Aru Pilkada Serentak 2024

IT Konsultan Terbaik Indonesia

PAN - PKB Ibarat Saudara Kembar dalam Politik Indonesia

  • Oleh ANTARA
  • 26 Maret 2022 - 09:41 WIB

BORNEONEWS, Jakarta - Wakil Ketua Umum DPP PAN Viva Yoga Mauladi menilai keberadaan PAN dan PKB sebagai partai politik di Indonesia ibarat saudara kembar yang tidak bisa dipisahkan.

"PAN dan PKB ibarat saudara kembar, tidak bisa dipisahkan sebagai kekuatan politik yang membawa misi nasional dan kebangsaan," kata Viva Yoga, Jumat 25 Maret 2022.

Hal itu dikatakan Viva Yoga terkait pernyataan Ketua Umum DPP PKB Muhaimin Iskandar mengenai isu perombakan kabinet atau "reshuffle". Muhaimin mengatakan tidak masalah PAN mendapatkan kursi menteri di kabinet asalkan tidak ganggu posisi PKB.

Viva Yoga mengatakan PAN sangat sayang, cinta dengan PKB, dan Muhaimin. Dia menilai Muhaimin merupakan sosok politisi yang santun dan humoris sehingga membawa proses politik dengan cair karena humornya namun tanpa meninggalkan substansi.

"PAN membawa amanat nasional dan PKB membawa kebangkitan bangsa. Kalau bahasa Jawa Timurnya, Cak Imin itu etooopp banget," ujarnya.

Selain itu, Viva mengatakan terkait isu "reshuffle", PAN tetap berpedoman kepada Pasal 17 UUD 1945 yaitu merupakan kewenangan dan prerogatif Presiden karena menteri adalah pembantu presiden.

PAN menghormati Presiden Jokowi dan meyakini Presiden akan mengambil kebijakan yang baik untuk kekompakan koalisi partai politik pendukung pemerintah.

ANTARA

Berita Terbaru