Aplikasi Pilkada / Software Pilkada Terbaik Untuk memenangkan Pilkada 2020

IT Konsultan Terbaik Indonesia

KBRI Salurkan Sumbangan Donatur Indonesia ke Pengungsi Palestina

  • Oleh ANTARA
  • 26 Maret 2022 - 14:21 WIB

BORNEONEWS, Jakarta - Kedutaan Besar RI di Amman menyalurkan sumbangan barang kebutuhan sehari-hari dari donatur Indonesia untuk para pengungsi Palestina di kamp Al Sukhneh di Zarqa, Yordania.

Sebagai wujud konkret persaudaraan Indonesia dan Palestina, KBRI Amman mengunjungi pengungsi Palestina di kamp Al Sukhneh di Zarqa, Yordania pada Rabu (23/3), kata KBRI Amman dalam keterangannya, Jumat 25 Maret 2022.

Berdasarkan informasi dari Jordan Hashemite Charity Organization (JHCO), kamp pengungsi Al Sukhneh merupakan salah satu kamp yang terdampak paling berat oleh pandemi COVID-19.

Di kamp yang terdiri dari 500 keluarga dan sekitar 7.000 warga Palestina tersebut, lebih dari separuh anak mudanya kehilangan pekerjaan akibat pandemi.

Untuk itu, pihak KBRI Amman saat berkunjung membagikan 75 paket kebutuhan sehari-hari. KBRI Amman sebelumnya juga telah membagikan obat-obat ke Medicine Aids for Palestine (MAP) yang mengelola klinik-klinik yang ada di kamp pengungsi tersebut.

"Walaupun sumbangan tersebut belum mencukupi kebutuhan warga di kamp pengungsi, namun sumbangan ini merupakan bentuk perhatian rakyat Indonesia terhadap penderitaan saudara Palestinanya," kata Duta Besar RI untuk Yordania Ade Padmo Sarwono.

"Saat ini rakyat Indonesia juga tengah menghadapi pandemi COVID-19 namun tidak melupakan saudara-saudara Palestinanya yang juga menderita terutama yang berada di kamp-kamp pengungsi," ujar Dubes Ade.

Dia menyampaikan pada masa-masa yang akan datang, donatur-donatur Indonesia akan terus memberikan sumbangan bagi pengungsi Palestina.

Dubes Ade juga berkomitmen untuk menghimpun donatur-donatur agar dapat terus membantu para pengungsi Palestina terutama pada saat musim dingin.

ANTARA

Berita Terbaru