Aplikasi Pilbup (Pemilihan Bupati) Kab. Hulu Sungai Tengah Pilkada Serentak 2020

IT Konsultan Terbaik Indonesia

Bupati Barito Timur Ajak Masyarakat Berolahraga untuk Jaga Kebugaran

  • Oleh Agustinus Bole Malo
  • 26 Maret 2022 - 16:31 WIB

BORNEONEWS, Tamiang Layang - Bupati Barito Timur Ampera AY Mebas mengajak masyarakat berolahraga untuk menjaga kesehatan kebugaran tubuh. Berolahraga dapat meningkatkan kekuatan otot, mengontrol berat badan, menjaga kesehatan jantung, serta meningkatkan sistem imun tubuh.

Ajakan ini disampaikan saat melepas sekaligus turut dalam kegiatan bersepeda santai dari halaman Kantor Dinas Kesehatan Kabupaten Barito Timur, Sabtu 26 Maret 2022 pagi.

"Tubuh yang bugar dan sehat akan membuat kita dapat menjalankan aktivitas atau beban kerja sehari-hari dengan baik," ujarnya.

Pada kesempatan itu Ampera juga berpesan agar peserta bersepeda dengan santai sambil menikmati keindahan alam dan tetap menerapkan protokol kesehatan.

Kegiatan bersepeda santai tersebut menempuh rute Tamiang Layang, Desa Dorong, Desa Didi, Desa Bangkirayen dan terakhir Hayaping.

Saat kembali dari Hayaping ke Tamiang Layang semua peserta akan  menggunakan bus yang sudah disiapkan panitia. Sedangkan sepeda peserta diangkut menggunakan truk. Bagi peserta yang masalah kesehatan selama perjalanan sudah disediakan ambulans maupun alat transportasi lain.

Dalam kegiatan ini panitia juga menyediakan doorprize atau hadiah. Pengundian hadiah dilakukan 2 kali pertama di Desa Didi dan kemudian di Desa Hayaping. (BOLE MALO/B-6)

Berita Terbaru