Aplikasi Pilkada / Software Pilkada Terbaik Untuk memenangkan Pilkada 2020

IT Konsultan Terbaik Indonesia

Dewan Kota Minta Pemko Harus lebih Siap Hadapi Musim Hujan

  • Oleh Donny Damara
  • 26 Maret 2022 - 23:21 WIB

BORNEONEWS, Palangka Raya – Banyaknya titik jalan dan saluran drainase yang berada di dalam kota masih dalam proses perbaikan, membuat kalangan anggota dewan khawatir akan kesiapan pemerintah dalam mengatasi banjir dan genangan yang sering terjadi saat musim penghujan tiba.

Oleh karenanya Anggota DPRD Kota Palangka Raya, Neni A Lambung meminta kepada pemerintah kota lebih siap menghadapi musim penghujan dengan mempercepat proses pengerjaan drainase. Karena saat ini Kota Cantik sering kali dilanda hujan dengan intensitas yang cukup tinggi.

"Banyak masih drainase di permukiman yang belum selesai pengerjaannya, ditakutkan nantinya malah akan menambah titik banjir. Maka saya minta pemko lebih mempercepat proses pengerjaannya, sehingga saat musim penghujan tiba semua saluran drainase sudah berfungsi dengan baik," ujarnya, Sabtu, 26 Maret 2022.

Ia juga mengkhawatirkan apabila musim hujan datang akan menghambat pengerjaannya, yang menyebabkan proses penyelesaiannya terhambat dan moloryang pastinya akan berdampak kepada masyarakat.

"Salah satu contoh yakni drainase, apabila sudah masuk musim hujan, saya rasa itu akan lebih sulit pengerjaannya, maka dari itu kita mengimbau kepada instansi terkait dan juga kontraktor yang mengerjakannya supaya bisa dipercepat," tuturnya.

Ia melihat masih ada beberapa titik pengerjaan saluran drainase yang belum maksimal, salah satunya yang berada di Jl G obos XII dan Jalan Sethaji. Pasalnya, dua titik tersebut saluran drainasenya memerlukan pengerjaan ekstra sebab digenangi air.

"Contohnya di Jalan Sethaji, persimpangan Jalan Wortel, pengerjaan harus disedot menggunakan mesin karena drainasenya terendam air, maka itu saya berharap pengerjaan bisa cepat. Apa jadinya bila terus diguyur hujan tentunya akan sulit pengerjaannya akibat air yang terus bertambah," pungkasnya. (DONNY D/B-6)

Berita Terbaru