Aplikasi Pilbup (Pemilihan Bupati) Kab. Konawe Utara Pilkada Serentak 2020

IT Konsultan Terbaik Indonesia

Petani di Gunung Mas Diamankan Polisi saat akan Suntik Vaksin, Ada Apa

  • Oleh Riska Yulyana
  • 26 Maret 2022 - 18:31 WIB

BORNEONEWS, Kuala Kurun - Seorang laki-laki yang berprofesi sebagai petani atau pekebun berinisial MB (42) diamankan pihak kepolisian Kabupaten Gunung Mas karena diduga membawa narkotika.

"Peristiwa ini terjadi di Kecamatan Kurun pada Jumat 25 Maret 2022 sekitar pukul 14.30," ujar Kapolres Gunung Mas, AKBP Irwansah melalui Kasat Narkoba Iptu Budi Utomo, Sabtu 26 Maret 2022.

Polisi mulanya mendapatkan laporan bahwa di tempat kejadian perkara di Kecamatan Kurun tersebut telah diamankan seorang pria berinisial MB oleh petugas Pam Vaksin.

Saat itu MB diberhentikan untuk diminta suntik vaksin oleh petugas pam vaksin. Tiba-tiba MB membuang suatu benda berupa plastik hitam kemudian petugas pam vaksin menghubungi anggota sPolres Gumas.

Saat dilakukan penggeledahan yang disaksikan oleh Kepala Desa dan Ketua RT ditemukan plastik yang kemudian diambil oleh MB dan saat dibuka berisi dua paket plastik yang berisi serbuk kristal diduga narkotika golongan I bukan tanaman jenis sabu dengan berat kotor 150,5 gram.

Selanjutnya dilakuan pula penggeledahan di saku celana MB dan ditemukan 1 unit ponsel merek Vivo dan diamankan pula 1 unit sepeda motor tanpa menggunakan plat polisi.

Kini MB dan barang-barang bukti diamankan pihak polres Gunung Mas untuk penyelidikan lebih lanjut sehingga dapat menentukan tindakan proses selanjutnya.

"Pasal yang disangkakan pada MB yakni Pasal 114 ayat 2 Jo Pasal 112 ayat 2 Jo UU No 35 Tahun 2009 tentang Narkotika," tukasnya. (RISKA YULYANA/B-6)

Berita Terbaru