Aplikasi Pilwali (Pemilihan Walikota) Kota Manado Pilkada Serentak 2020

IT Konsultan Terbaik Indonesia

BKSDA Lacak Bangkai Buaya yang Hanyut di Sungai Mentaya

  • Oleh Usay Nor Rahmad
  • 27 Maret 2022 - 09:45 WIB

BORNEONEWS, Sampit - Balai Konservasi Sumber Daya Alam (BKSDA) Pos Jaga Sampit, akan melacak keberadaan bangkai buaya yang hanyut di Sungai Mentaya, Sabtu, 26 Maret 2022.

"Kami akan ke sana perairan Desa Bebaung, Kecamatan Pulau Hanaut," ungkap Komandan BKSDA Pos Jaga Sampit, Muriansyah. 

Pihaknya akan mencari dan  mengamankan bangkai buaya sebelum terlalu lama. Sebab jika terlalu lama akan mengeluarkan aroma tidak sedap dan menggangu warga. 

Pihak BKSDA juga sudah menghubungi warga sekitar, apabila melihat bangkai tersebut agar dapat melaporkan atau bila memungkinkan mengamankannya sebelum petugas datang.

Apabila bangkai buaya tersebut ditemukan akan dikuburkan ke daratan. Namun jika tidak memungkinkan karena kondisi busuk maka hanya ditepikan ke pinggir sungai dan diikat di perairan yang jauh dari keberadaan warga. 

Warga sekitar perairan Desa Bebaung, Kecamatan Pulau Hanaut kembali melihat bangkai buaya hanyut. Buaya tersebut diduga baru saja mati karena belum mengalami pembusukan. 

Warga yang saat itu melintas di Sungai Mentaya hanya sempat mengabadikan rekaman video. Rekaman video itu pun di sebar di media sosial. Sehingga membuat heboh masyarakat. (USAY NOR RAHMAD/B-5) 

Berita Terbaru