Aplikasi Pilbup (Pemilihan Bupati) Kab. Sekadau Pilkada Serentak 2020

IT Konsultan Terbaik Indonesia

Ketua DPRD Minta Tenaga Kesehatan di Seruyan Lebih Disiplin Kerja

  • Oleh ANTARA
  • 27 Maret 2022 - 11:00 WIB

BORNEONEWS, Kuala Pembuang - Ketua DPRD Kabupaten Seruyan Zuli Eko Prasetyo mengingatkan sekaligus meminta kepada seluruh tenaga kesehatan di wilayah setempat agar lebih disiplin melaksanakan kewajiban tugasnya dalam memberikan pelayanan maksimal untuk masyarakat.

"Saya harap nakes di Seruyan bisa mengedepankan disiplin kerja, terlebih lagi yang berada di daerah pelosok, karena keberadaannya sangat diperlukan masyarakat," kata Zuli Eko di Kuala Pembuang, Sabtu.

Dia mengatakan, disiplin kerja tenaga kesehatan ini menjadi salah satu aspirasi yang disampaikan oleh masyarakat pada saat pihaknya melaksanakan reses di daerah pemilihan (dapil I) yang meliputi Kecamatan Seruyan Hilir dan Seruyan Hilir Timur.

"Pada saat kita melaksanakan reses di Desa Sungai Perlu, ada aspirasi yang berkaitan dengan harus adanya peningkatan disiplin tenaga medis di wilayah setempat," ungkapnya.

Wakil rakyat Seruyan itu menyebut, aspirasi itu sebenarnya tidak hanya terbatas hanya di Desa Sungai Perlu saja. Kendati ini juga berlaku bagi nakes di seluruh desa yang ada di Bumi Gawi Hantantiring agar bisa lebih disiplin dalam melaksanakan tugas di lapangan.

Disampaikan dia, jika bicara soal pelayanan kesehatan adalah satu hal yang sangat penting dan setiap lapisan masyarakat berhak untuk mendapatkan hal yang sama, sehingga masyarakat dapat dengan mudah dalam berobat ataupun kontrol kesehatan.

"Apalagi, yang namanya orang sakit itu tidak tahu kapan, kalau misalnya ada orang sakit tapi tenaga medis tidak selalu berada di tempat, kasihan masyarakat. Makanya kita berharap mereka bisa lebih disiplin bertugas dan menjalankan amanah," kata Zuli Eko.

Politisi Partai Demokrasi Indonesia Perjuangan itu menambahkan bahwa, masyarakat harus aktif dalam memantau dan mengawasi tenaga kesehatan di desanya masing-masing, apabila memang sering tidak masuk kerja agar bisa dilaporkan kepada pihaknya ataupun Dinas Kesehatan supaya bisa diatasi.

"Masyarakat jangan takut untuk melaporkan nakes di desanya yang sering tidak hadir, karena memang tugas mereka itu untuk melayani masyarakat," demikian Zuli Eko.

ANTARA

Berita Terbaru