Aplikasi Pilwali (Pemilihan Walikota) Kota Sungai Penuh Pilkada Serentak 2020

IT Konsultan Terbaik Indonesia

Warga Kapuas Kuala Antusias Lakukan Perekaman KTP-El Jemput Bola Disdukcapil

  • Oleh Dodi Rizkiansyah
  • 27 Maret 2022 - 13:30 WIB

BORNEONEWS, Kuala Kapuas - Warga Kecamatan Kapuas Kuala antusias dalam melakukan perekaman KTP elektronik dalam program jemput bola Dinas Kependudukan dan Pencatatan Sipil (Disdukcapil) Kapuas di kantor kecamatan setempat.

Dalam pelayanan tersebut tercatat perekaman KTP-Elektronik sebanyak 216 penduduk, sedangkan untuk permohonan Akte Kelahiran berjumlah 28 orang dan Kartu Identitas Anak (KIA) sebanyak 30 anak.

"Ini bertujuan memberikan kemudahan kepada masyarakat untuk memperoleh dokumen kependudukan dengan melakukan pelayanan langsung ke desa desa dan kecamatan," kata Kabid Pelayanan Pendaftaran Penduduk Disdukcapil Kapuas, Tornanto, Minggu 27 Maret 2022.

Dia menuturkan pihaknya gencar melakukan perekaman KTP-El bagi warga yang masih belum memiliki, seperti yang telah dilakukan di wilayah Kecamatan Kapuas Kuala.

"Disamping perekaman KTP-E juga dilakukan pelayanan permohonan pencatatan akte kelahiran dan dan juga pelayanan permohonan KIA," ucapnya.

Sementara, Camat Kapuas Kuala Inop menyambut baik pelayanan yang dilakukan oleh Dukcapil Kabupaten Kapuas hal tersebut sangat membantu mempermudah masyarakat yang masih belum memiliki dokumen kependudukan.

"Sehingga diharapkan tidak ada penduduk yang tidak memiliki identitas diri baik itu KK,KTP,AKTE,KIA dan dokumen lainya," ucap Inop. (DODI RIZKIANSYAH/B-5)

Berita Terbaru