Aplikasi Pilbup (Pemilihan Bupati) Kab. Labuhanbatu Utara Pilkada Serentak 2020

IT Konsultan Terbaik Indonesia

Satlantas Polres Kapuas Ajak Siswa SMA Budayakan Tertib Lalu Lintas

  • Oleh Dodi Rizkiansyah
  • 27 Maret 2022 - 17:20 WIB

BORNEONEWS, Kuala Kapuas - Satlantas Polres Kapuas mengajak para siswa Sekolah Menengah Atas (SMA) tertib dalam berlalu lintas. Anggota juga mengingatkan, dalam mengendarai kendaraan bermotor, tidak boleh di bawah umur.

Ajakan itu disampaikan personel Satlantas Polres Kapuas dalam program Police Goes To School, seperti yang sudah dilakukan di SMA Negeri 1 Kecamatan Kapuas Hulu.

Kasatlantas Polres Kapuas AKP Sugeng, melalui Kanitkamsel Satlantas Aipda Edwin Karambut mengatakan, kegiatan ini bertujuan memberikan sosialisasi keamanan, keselamatan, ketertiban dan kelancaran lalu lintas kepada para pelajar yang sudah mulai pembelajaran tatap muka (PTM) terbatas.

Dia mengatakan, pembinaan dan penyuluhan melalui program tersebut dilakukan agar dapat merubah mindset atau pola pikir para pelajar agar mengutamakan keselamatan daripada kesenangan dan kebutuhan akan alat transportasi.

“Kegiatan Police Goes to School ini merupakan kegiatan yang rutin dilaksanakan oleh Satlantas Polres Kapuas untuk para pelajar dan mengajak mereka untuk tertib berlalu lintas," ucapnya.

Salah satunya, dengan tidak membawa sepeda motor di bawah umur dan menggunakan helm ketika berangkat sekolah diantar oleh orang tua.

Menurutnya, ini sangat penting diperhatikan karena jam belajar siswa hanya sebentar. Melalui kegiatan itu, pihaknya berharap, dapat memberikan kesadaran dan pemahaman kepada siswa-siswi untuk tertib dalam berlalu lintas demi mencegah kecelakaan lalu lintas terhadap anak-anak di bawah umur.

Di sisi lain, pihaknya juga mengimbau kepada siswa-siswi selalu menerapkan disiplin protokol kesehatan dengan menerapkan 5M yaitu menggunakan masker, selalu mencuci tangan, menjaga jarak, menghindari kerumunan dan mengurangi mobilitas.

“Di akhir kegiatan, kami membagikan masker kepada siswa-siswi sebagai wujud perhatian untuk mencegah penularan Covid-19,” pungkasnya. (DODI RIZKIANSYAH/B-7)

Berita Terbaru