Aplikasi Pilbup (Pemilihan Bupati) Kab. Pakpak Bharat Pilkada Serentak 2020

IT Konsultan Terbaik Indonesia

BKSDA Temukan Bangkai Buaya di Dusun Babirah

  • Oleh Usay Nor Rahmad
  • 27 Maret 2022 - 16:50 WIB

BORNEONEWS, Sampit - Balai Konservasi Sumber Daya Alam (BKSDA) Pos Jaga Sampit akhirnya menemukan bangkai buaya yang sebelumnya hanyut di Sungai Mentaya, Sabtu, 26 Maret 2022. Bangkai predator itu ditemukan di perairan Dusun Babirah, Desa Bapinang Hilir, Kecamatan Pulau Hanaut, Minggu siang, 27 Maret 2022. 

"Kami berhasil menemukan bangkai buaya  di tepi sungai dekat permukiman warga," ungkap Komandan BKSDA Pos Jaga Sampit, Muriansyah. 

Dijelaskan Muriansyah, pencarian ini dilakukan pihaknya untuk menindaklanjuti laporan dan video yang beredar di media sosial tentang kematian seekor buaya yang hanyut di Sungai Mentaya. 

"Dengan dibantu personel Manggala Agni, kami mencari bangkai buaya sejak pagi pukul 08. 30 hingga akhirnya ketemu 12.24," jelasnya. 

Untuk diketahui, hanyutnya bangkai buaya ini cukup jauh dari pusat kota. Pihak BKSDA menuju Samuda, Kecamatan Mentaya Hilir Selatan, dengan menggunakan mobil. 

Sesampai di Samuda, dilanjutkan dengan kelotok atau perahu penyeberangan. Sampai di Kecamatan Pulau Hanaut,  pencarian bangkai buaya dilanjutkan dengan menggunakan perahu ces. 

"Selanjutnya bangkai buaya akan kami amankan, agar tidak menggangu kenyamanan warga," katanya. (USAY NOR RAHMAD/B-7)

Berita Terbaru