Aplikasi Pilbup (Pemilihan Bupati) Kab. Tanah Bumbu Pilkada Serentak 2020

IT Konsultan Terbaik Indonesia

Polres Kobar Tingkatkan Patroli Cegah Aksi Pencurian dengan Pemberatan

  • Oleh Danang Ristiantoro
  • 27 Maret 2022 - 21:10 WIB

BORNEONEWS, Pangkalan Bun - Polres Kobar meningkatkan patroli untuk mencegah terjadinya aksi pencurian dengan pemberatan (Curat) di wilayah hukum setempat. 

Kapolres Kobar AKBP Bayu Wicaksono menyampaikan, dalam rangka menjaga situasi keamanan dan ketertiban masyarakat (Kamtibmas), telah memberikan arahan khusus kepada pejabat utama.

"Kami sudah berikan arahan kepada Wakapolres dan Kabagops untuk melakukan pembagian tugas anggota untuk mengantisipasi pelaku curat di Kobar," ujarnya, Minggu, 27 Maret 2022.

Polres Kobar juga telah melepas personelnya dalam rangka patroli skala besar. Adapun sasaran patroli berskala besar ini daerah rawan curat sawit dan objek vital.

Bayu mengatakan, kegiatan serupa akan rutin digelar secara berkala, demi memberikan keamanan dan kenyamanan kepada masyarakat.

Kapolres menyebut, kasus curat ini cukup menyita perhatian pihaknya. Oleh karena itu, diperlukan peran aktif seluruh anggota dalam penanganannya.

"Maka dengan adanya giat patroli yang di lakukan oleh anggota, diharapkan dapat memberi rasa aman dan nyaman terhadap warga masyarakat yang ada di wilayah hukum Polres Kobar," ungkapnya.

Ia menambahkan bahwa dalam patroli, tak lupa juga agar selalu mengingatkkan kepada masyarakat terkait pentingnya menerapkan protokol kesehatan demi mencegah penyebaran Covid-19. (DANANG/B-7)

Berita Terbaru