Aplikasi Pilbup (Pemilihan Bupati) Kab. Kaimana Pilkada Serentak 2020

IT Konsultan Terbaik Indonesia

Melihat Pemandangan ini, Pemilik Rumah Kaget Setengah Mati

  • Oleh Usay Nor Rahmad
  • 28 Maret 2022 - 14:40 WIB

BORNEONEWS, Sampit - Syarifudin, warga Gang Petai, Jalan Christopel Mihing, Kelurahan Baamang Tengah, Kecamatan Baamang, kaget setengah mati. Pasalnya, saat hendak ke toilet, ia melihat ular berbelang-belang emas di dekat tumpukan barang. 

"Informasi yang disampaikan oleh pelapor, dirinya melihat ular berada di antara tumpukan barang-barang yang sudah tidak terpakai dekat dengan toilet rumahnya," ungkap Muhammad Marjuki, petir gas Dinas Pemadam Kebakaran dan Penyelamatan (Disdamkarmat) Kotawaringin Timur (Kotim), Senin, 28 Maret 2022. 

Terkejut melihat hal tersebut, dia pun pergi meninggalkannya. Kemudian, ia meminta pertolongan kepada Disdamkarmat Kotim. 

Mendapat laporan itu, petugas Disdamkarmat Kotim pun langsung bergerak ke rumah pelapor. Setiba di kediaman pelapor, petugas menanyakan terlebih dahulu tentang keberadaan seekor ular terakhir dilihat.

"Setelah mendapatkan informasi kami diarahkan masuk menuju ruang dapur dan melakukan pencarian di sekitar ruang dapur," kata Marjuki. 

Tidak lama kemudian, petugas menemukan seekor ular cincin emas atau Boiga dendrophila di dalam toilet pelapor. Kemudian langsung diamankan oleh petugas. 

Ular jenis ini diketahui memiliki bisa. Namun bisa yang dihasilkan tidak terlalu membahayakan. Manusia yang tergigit ular ini hanya akan mengalami pembengkakan pada gigitan hingga demam. Meski demikian, masyarakat diminta tetap waspada karena gigitan tetap menimbulkan sakit yang luar biasa. (USAY NOR RAHMAD/B-7) 

Berita Terbaru