Aplikasi Pilkada / Software Pilkada Terbaik Untuk memenangkan Pilkada 2020

IT Konsultan Terbaik Indonesia

Camat Mentawa Baru Ketapang Harapkan Semakin Banyak Kaum Milenial Lirik Pertanian

  • Oleh Muhammad Hamim
  • 28 Maret 2022 - 15:50 WIB

BORNEONEWS, Sampit - Camat Mentawa Baru Ketapang, Eddy Hidayat mengharapkan di wilayahnya semakin banyak pemuda atau kaum milenial yang terjun ke dunia pertanian. 

"Pertanian adalah pekerjaan yang sangat menjanjikan, dan saya harap kaum milenial di Kecamatan Mentawa Baru Ketapang bisa meliriknya dan terjun melakukannya," ujar Eddy, Senin, 28 Maret 2022. 

Dirinya mendorong para pemuda untuk terjun ke dunia pertanian bukan tanpa sebab. Karena, ia menganggap bahwa bertani sangatlah menguntungkan. Terutama dari segi penghasilan yang jauh di atas seorang karyawan perkebunan kelapa sawit atau bahkan PNS. 

Karena dalam 3 bulan saja, bisa meraup penghasilan hingga ratusan juta dengan catatan dilakukan secara tekun dengan lahan 1 hektare atau lebih. 

"Seperti petani di Kelurahan Pasir Putih, hanya menanam tomat saja bisa untung miliaran. Begitu juga dengan tanaman buah melon. Dalam 3 bulan bisa berpenghasilan Rp 150 jutaan," terang Eddy. 

Hal tersebut tentunya sangat menjanjikan, dan sudah sepantasnya menjadi contoh bagi para pemuda. Sehingga, bisa memiliki pekerjaan yang menghasilkan pundi-pundi uang. (MUHAMMAD HAMIM/B-7)

Berita Terbaru