Aplikasi Pilbup (Pemilihan Bupati) Kab. Seram Bagian Timur Pilkada Serentak 2020

IT Konsultan Terbaik Indonesia

Pemkab Sukamara Gelar Musrenbang RKPD 2023

  • Oleh Norhasanah
  • 28 Maret 2022 - 20:21 WIB

BORNEONEWS, Sukamara - Pemkab Sukamara gelar Musyawarah Perencanaan Pembangunan Rencana Kerja Pemerintah Daerah (Musrenbang RKPD) 2023, Senin 28 Maret 2022.

Forum yang dipimpin Bupati Sukamara, Windu Subagio dinilai penting dan strategis untuk menentukan tindakan masa depan yang tepat melalui urutan pilihan prioritas dengan mempertimbangkan sumber daya dan sumber pendanaan yang tersedia.

"Intinya rencana kerja pemerintah daerah dalam membangun, hari ini kita rapatkan dan musyawarahkan, lalu dirumuskanlah sasaran-sasaran yang ingin kita capai," kata Windu Subagio saat diwawancara.

Dia menjelaskan singkronisasi, sinergitas dan harmonisasi antar sektor dalam proses pembangunan sangat diperlukan agar peningkatan pembangunan dan kesejahteraan masyarakat.

"Tentunya hal ini dimulai dari dokumentasi perencanaan pembangunan daerah yang berkualitas, dan selaras dengan dokumen perencanaan lainnya," tuturnya.

Bupati menambahkan musrenbang RKPD merupakan kegiatan yang dilaksanakan dalam rangkaian proses penyusunan program atau kegiatan prioritas yang akan ditetapkan dalam rencana kerja pemerintah daerah 2023. (NORHASANAH/B-11)

Berita Terbaru