Aplikasi Pilbup (Pemilihan Bupati) Kab. Pakpak Bharat Pilkada Serentak 2024

IT Konsultan Terbaik Indonesia

Rutan Kapuas Berdayakan WBP untuk Perbaikan Plavon Masjid

  • Oleh Dodi Rizkiansyah
  • 28 Maret 2022 - 20:11 WIB

BORNEONEWS, Kuala Kapuas - Pembinaan di Rumah tahanan atau Rutan Kelas IIB Kuala Kapuas tidak hanya meliputi tentang budidaya tanaman dan peternakan, tetapi juga ada pembinaan pada teknik bangunan salah satunya perawatan dan perbaikan plavon di Masjid At-Taubah Rutan Kuala Kapuas, Senin 28 Maret 2022.

Kegiatan perbaikan ini dilakukan oleh Warga Binaan Pemasyarakatan (WBP) yang memiliki dasar-dasar tekhnik bangunan, sehingga mereka dapat memperbaiki sendiri kerusakan yang terjadi di Rutan Kuala Kapuas ini.

Selain untuk pembinaan juga sebagai wujud pengabdian mereka. Kegiatan ini diawasi langsung oleh Kepala Subseksi Pelayanan Tahanan, Wahyu Cahyadi. Wahyu menyampaikan bahwa dari kegiatan ini ada banyak yang mereka dapatkan.

"Para WBP selain mendapatkan lifeskill mereka juga mendapatkan pahala yang besar karena dengan ikhlas memperbaiki plavon masjid sehingga para jamaah masjid bisa beribadah dengan aman dan nyaman," katanya, Senin, 28 Maret 2022.

Sebelumnya plavon masjid pecah akibat bocornya atap sehingga ketika hujan turun banyak air yang menggenangi plavon tersebut dan akhirnya rapuh.

Atap yang bocor telah diperbaiki oleh tamping khusus yang kesehariannya bekerja di bimbingan kerja bagian bangunan dan mebel.

“Dengan kondisi musim saat ini yang setiap hari turun hujan kalu kerusakan seperti ini tidak segera kita tangani akan terjadi kerusakan yang lebih parah, kebetulan hari ini cerah dan kita bisa lakukan pengerjaan perbaikan atap dan plavon dan Alhamdulillah semua berjalan dengan lancar," pungkasnya. (DODI RIZKIANSYAH/B-11)

Berita Terbaru