Aplikasi Pilkada / Software Pilkada Terbaik Untuk memenangkan Pilkada 2020

IT Konsultan Terbaik Indonesia

Wabup Kobar: Tak Hanya Kompetisi, MTQ Merupakan Wadah Pembinaan Qori dan Qoriah

  • Oleh Danang Ristiantoro
  • 28 Maret 2022 - 21:31 WIB

BORNEONEWS, Pangkalan Bun - Wakil Bupati Kotawaringin Barat, Ahmadi Riansyah secara resmi membuka pelaksanaan Musabaqah Tilawatil Qur’an (MTQ) ke 52 tingkat Kabupaten Kobar di Gedung Serba Guna Antakusuma Pangkalan Bun Park, Senin 28 Maret 2022.

Ahmadi menyampaikan bahwa dilaksanakannya MTQ bukan hanya sebatas kompetisi, akan tetapi juga sebagai wadah untuk membina para Qori dan Qoriah, serta bagian menjaga ukhuwah Islamiyah.

"Jadi MTQ ini bukan hanya sebatas perlombaan normatif saja, akan tetapi juga membina Qori dan Qoriah yang betul-betul Qurani untuk Kobar, dan bisa mengamalkan dan melaksanakan perintah di Alquran," katanya.

Dalam kesempatan ini Ahmadi menyampaikan apresiasi atas inisiatif dan kerja keras dari Lembaga Tilawatil Quran (LPTQ) Kotawaringin Barat yang diketuai oleh Rodi Iskandar bisa melaksanakan MTQ ke 52 tingkat Kobar di tengah pandemi Covid-19.

"Pelaksanaan kegiatan ini memang kita laksanakan secara sederhana, tidak seperti pada pelaksanaan sebelumnya, dikarenakan memang kondisi kita di tengah pada masa pandemi Covid-19," tuturnya.

Kemudian selanjutnya meski digelar sederhana hal tersebut tidak menyurutkan semangat untuk dapat meraih prestasi, sehingga menjadi bekal untuk mengukir tahapan selanjutnya pada tingkat provinsi bahkan di tingkat nasional.

"Semoga kegiatan ini berjalan lancar dan melahirkan Qori dan Qoriah serta Hafidz dan Hafidzah untuk mengharumkan nama daerah," pungkasnya. (DANANG/B-11)


TAGS:

Berita Terbaru