Aplikasi Pilbup (Pemilihan Bupati) Kab. Way Kanan Pilkada Serentak 2020

IT Konsultan Terbaik Indonesia

Pelayanan Cuci Darah di RSUD Jaraga Sasameh Buntok Maksimal

  • Oleh Uriutu
  • 29 Maret 2022 - 06:41 WIB

BORNEONEWS, Buntok – Pelayanan hemodialisis atau cuci darah di RSUD Jaraga Sasameh Buntok maksimal.

Demikian disampaikan tim visitasi Hemodialisis perhimpunan Nefrologi Indonesia (Pernefri) wilayah Jawa Timur dan Kalimantan, dr Widodo, Senin 28 Maret 2022.

“Saya sangat menghargai RSUD Jaraga sasameh Buntok dalam memberikan pelayanan kepada pasien hemodialisis. RSUD Jaraga Sasameh Buntok sudah melakukan pelayanan semaksimal mungkin,” katanya.

Dia mengatakan pelayanan hemodialisis ini subspesialis berteknologi tinggi, pihaknya memahami betapa sulitnya melakukan pelayanan dengan alat-alat seperti ini.

Pihaknya selalu melakukan pemantauan serta perbaikan-perbaikan , namun dalam evaluasi ini pelayanan RSUD Jaraga sasameh Buntok sangat maksimal.

Menurutnya pasien penyakit ginjal ini sangat memerlukan pelayanan maksimal karena perlu 2 Minggu sekali dan itu perlu pendampingan.

“Kami memberikan konsultasi dan arahan untuk pelayanan medis maupun perizinan dalam  kegiatan lainnya,” ucapnya.

Direktur RSUD Jaraga sasameh Buntok, dr Norman Wahyu mengucapkan terima kasih atas kedatangan tim Pernefri serta supervisor hemodialisis wilayah Surabaya dan Kalimantan.

“Kehadiran tim pernefri ini rutin dilakukan setahun sekali untuk memantau bagaimana kegiatan atau pelayanan hemodialisis ini,” ucapnya.

Hal ini untuk meningkatkan dan menjaga kualitas pelayanan agar berjalan terkait bagaimana menangani pasien-pasien cuci darah ini. “Saat ini pasien yang dirawat cuci darah sebanyak 27 orang,,” katanya. (URIUTU DJAPER/B-6)

Berita Terbaru