Aplikasi Pilbup (Pemilihan Bupati) Kab. Sukoharjo Pilkada Serentak 2020

IT Konsultan Terbaik Indonesia

Polsek Katingan Hilir Imbau Masyarakat Tak Bakar Lahan

  • Oleh Abdul Gofur
  • 29 Maret 2022 - 07:50 WIB

BORNEONEWS,  Kasongan - Jajaran Polsek Katingan Hilir mengimbau kepada masyarakat untuk tidak membakar lahan menjelang musim kemarau tahun ini. 

Untuk itu,  pihak Polsek Katingan Hilir saat ini terus melakukan sosialisasi kepada masyarakat untuk tidak melakukan pembakaran terhadap hutan dan lahan.

"Kegiatan ini bermaksud memberikan edukasi kepada masyarakat agar memahami pencemaran lingkungan yang ditimbulkan oleh kebakaran hutan dan lahan, dengan mengedepankan pendekatan yang humanis diharapkan sosialisasi ini menjadi jembatan pemahaman bagi masyarakat," kata Kapolres Katingan AKBP Paulus Sonny Bhakti Wibowo melalui Kapolsek Katingan Hilir AKP Eko Priono,  Senin,  28 Maret 2022.

Kapolsek mengatakan masyarakat harus sadar dan memahami dampak yang akan ditimbulkan oleh kebakaran hutan dan lahan tersebut. 

Kapolsek Katingan Hilir AKP Eko Priono mengatakan pemberian pemahaman kepada masyarakat melalui sosialisasi yang dilakukan oleh personelnya ini bertujuan untuk mengedukasi masyarakat.

"Sehingga masyarakat yang telah memahami dampak dari kebakaran hutan dan lahan dapat menyampaikan juga kepada sanak saudaranya yang lain, agar tidak melakukan pembakaran hutan dan lahan," harapnya. 

Kapolsek Katingan Hilir mengingatkan kepada masyarakat apabila tetap terjadi kebakaran hutan dan lahan maka akan dilakukan tindakan tegas berupa penegakan hukum baik menggunakan peraturan perundang undangan ataupun peraturan daerah Kalimantan Tengah yang mengatur tentang pelanggaran yang ditimbulkan oleh akibat pembakaran hutan dan lahan. (ABDUL GOFUR/B-5)

Berita Terbaru