Aplikasi Pilkada / Software Pilkada Terbaik Untuk memenangkan Pilkada 2020

IT Konsultan Terbaik Indonesia

Bupati Katingan Harap Jalan dari Kereng Pekahi menuju Mendawai Tembus Tahun Ini

  • Oleh Abdul Gofur
  • 29 Maret 2022 - 09:20 WIB

BORNEONEWS,  Kasongan - Bupati Katingan,  Sakariyas berharap pembangunan badan jalan yang melibatkan dua perusahaan besar swasta atau PBS di wilayah hilir mulai dari Kereng Pekahi,  Kecamatan Kamipang menuju wilayah Kecamatan Mendawai bisa tembus tahun 2022 ini. 

"Harapan saya tahun ini pembangunan jalan tersebut sudah terbuka," kata Bupati Katingan,  Sakariyas,  Senin,  28 Maret 2022.

Orang nomor satu di Bumi Penyang Hinje Simpei ini mengatakan dua PBS yang terlibat dalam pengerjaan badan jalan tersebut,  yakni PT PEAK dan PT AUS. 

"Sampai saat ini ruas  jalan dari Tewang Kampung ke Gelinggang sudah selesai dikerjakan," sebutnya. 

Namun jalan dari Kereng Pekahi menuju  Gelinggang belum tembus, dan  pembangunan badan jalannya sudah mencapai lebih dari 7 kilometer.

Untuk mempercepat pembangunan badan jalan itu,  kata Sakariyas Pemkab Katingan tahun ini telah menganggarkan dana untuk peningkatan.

"Kira-kira sisanya kurang lebih 10 KM dari sambungan ke Geliggang," sebutnya. 

Sakariyas mengaku sebetulnya badan jalan yang belum tembus itu tinggal beberapa kilometer saja. 

Akan tetapi dalam proses pengerjaannya masih ada kendala di lapangan. "Sebenarnya tidak banyak, cuma permasalahanya ada kendala,  pertama ada danau, kemudian status kawasannya, sebab ada 3 desa yang bermasalah terkait status kawasan ini,  kita berdoa sajalah mudah-mudahan jalan itu segera terbuka," tambah Bupati Katingan Sakariyas. (ABDUL GOFUR/B-5) 

Berita Terbaru