Aplikasi Pilwali (Pemilihan Walikota) Kota Pasuruan Pilkada Serentak 2020

IT Konsultan Terbaik Indonesia

Pasar Murah Berkah Agustiar Sabran Gunakan Sistem Online dan Offline

  • Oleh Hermawan Dian Permana
  • 29 Maret 2022 - 15:10 WIB

BORNEONEWS, Palangka Raya - Anggota Dewan Perwakilan Rakyat (DPR) RI Daerah Pemilihan (Dapil) Kalimantan Tengah (Kalteng), Agustiar Sabran menggelar pasar murah berkah di Kota Palangka Raya.

Penanggungjawab Pasar Murah Berkah, Sigit Wido mengatakan, pasar murah yang digelar itu menggunakan sistem online dan offline bekerja sama dengan berbagai organisasi.

"Kami buka pendaftaran online menggunakan sistem google form. Masyarakat mengisi apa yang mau mereka beli di sana," sebut Sigit Wido disela-sela kegiatan pasar murah di Huma Betang DAD Kalteng, Selasa, 29 Maret 2022.

Sedangkan untuk offline, lanjut Sigit, dilaksanakan menggunakan sistem kupon yang ditukarkan saat kegiatan pasar murah, kegiatan juga berlangsung tertib.

"Kita juga minta maaf tidak bisa membuka pasar seluas luasnya. Karena kuota terbatas, maunya agustiar sebanyak banyaknya. Untuk mendapatkan minyak goreng juga sulit," tuturnya.

Terpantau, masyarakat mengantre dengan baik menggunakan sistem jaga jarak sebagaimana anjuran protokol kesehatan. Kemudian, tempat registrasi dan penukaran paket bahan pokok dilakukan di tempat terpisah. (HERMAWAN DP/B-7)

Berita Terbaru